alexametrics

Sambangi Grahadi, Ini Pesan Gus Ipul untuk Khofifah dan Emil Dardak

15 Februari 2019, 00:54:23 WIB

JawaPos.com – Acara Open House Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, berlangsung ukup meriah, Kamis (14/2). Tak hanya masyarakat, mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf juga hadir. 

Seperti halnya tamu lain, pria yang akrab disapa Gus Ipul tersebut juga datang dalam rangka silaturahmi dan mengucapkan selamat atas pelantikan Khofifah. Selain itu, hal yang cukup spesial adalah penyerahan dua eksemplar buku berjudul Perubahan Berkelanjutan. 

Gus Ipul mengatakan, dirinya dan tim yang mengarang buku tersebut. Isinya, cerita dan pengalaman dirinya selama menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur selama 10 tahun. 

“Saya sudah mengumpulkan data dan melengkapi, bersama dengan tim. Jadi, bukan murni tulisan saya. Saya hanya memberi serpihan-serpihan tulisan. Lalu, tim saya yang mengolah,” katanya di Grahadi, Kamis (14/2). 

Dia mengakui, menulis dan menuangkannya menjadi sebuah buku itu sulit. Meski demikian, melalui buku itu, dirinya mempunyai pesan khusus untuk Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. 

“Bagi saya, sulit untuk gubernur, wakil gubernur, menteri sekalipun, bikin buku secara mandiri. Jadi, perlu dibantu orang. Apalagi, nanti kalau sudah jadi gubernur. Kalau wakil, baru separuh,” ujarnya disambut tawa para tamu lain. 

Entah apa maksud Gus Ipul berkelakar seperti itu. Meski demikian, dirinya tetap mendukung pemerintahan Khofifah dan Emil. Terutama, soal program desa Cemara yang juga akan dijalankan Khofifah. 

Menurutnya, bisa saja Khofifah menjalankan programnya. Saifullah berpendapat bahwa programnya harus menyesuaikan program Khofifah sendiri. 

“Kesediaan untuk membuka diri terhadap usulan dari manapun, tidak hanya dari saya, itu sesuatu yang akan memperkuat program Bu Khofifah. Tentu, yang sesuai dengan aspirasi rakyat,” kata dia.

Untuk itu, Ia berharap, Khofifah segera merealisasikan program apa saja yang dianggap paling dibutuhkan masyarakat. Antara lain, soal banjir, ketenagakerjaan, kualitas SDM, dan harga komoditas pertanian yang anjlok saat panen. 

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Aryo Mahendro


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
Sambangi Grahadi, Ini Pesan Gus Ipul untuk Khofifah dan Emil Dardak