JawaPos Radar | Iklan Jitu

Intensitas Hujan Tinggi, Banjir Menghantui Palembang

12 Oktober 2018, 17:35:59 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Banjir Palembang
BANJIR: Sebuah mobil macet diduga akibat banjir yang menerjang sejumlah daerah di Kota Palembang, Jumat (12/10). (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Hujan dengan intensitas tinggi mulai mengguyur Kota Palembang sejak Jumat (12/10) pagi. Akibatnya, banjir mulai terlihat di sejumlah daerah di kota kedua terbesar di Sumatera tersebut.

Berdasarkan pantauan, banjir terjadi di Jalan Kapten Tendean atau tepatnya di samping kantor Gubernur Sumsel. Ketinggian air sekitar 30 sentimeter, yang menyebabkan beberapa kendaraan pun harus mati saat melintasi banjir tersebut.

Salah satu pengendara, Widya, 26, mengatakan semula dirinya tidak menyangka jika banjir yang ada di jalan tersebut setinggi sekitar 30 sentimeter sehingga dirinya pun sengaja melintasi jalan itu.

Namun, nahas saat dilintasi ternyata genangan air tersebut tinggi dan masuk kedalam knalpot. "Jadi tadi pas melintas, mobil saya mati," ujarnya, Jumat (12/10).

Saat dikonfirmasi, Kasi Data dan Informasi BMKG Kenten Palembang, Nandang mengatakan dalam dua hari ini sebagian Sumsel akan berawan bahkan terjadi hujan dari intensitas sedang hingga tinggi seperti di Palembang, Banyuasin dan beberapa wilayah lainnya.

Hal ini dikarenakan pusat tekanan rendah di sebelah Barat Bengkulu dan Tekanan Rendah di Laut Cina Selatan sehingga berpengaruh pada pergerakan angin timuran yang berbelok ke arah pusat tepatnya di atas provinsi Sumsel. "Jadi hujan akan terjadi di Palembang selama dua hari ini," singkatnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up