JawaPos Radar

Tak Dapat Izin, Panitia Nekat Gelar Jalan Sehat Hadirkan Neno Warisman

05/09/2018, 20:41 WIB | Editor: Budi Warsito
Tak Dapat Izin, Panitia Nekat Gelar Jalan Sehat Hadirkan Neno Warisman
Neno Warisman tiba di Bandara SSK II Pekanbaru, Riau, pada Sabtu (25/8) sore. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Polresta Solo tidak memberikan izin kegiatan jalan sehat yang kabarnya dihadiri oleh Neno Warisman dan Ahmad Dhani. Meski tak mengantongi izin, panitia jalan sehat yang rencananya digelar pada 9 September mendatang menyatakan tetap akan menggelar acara tersebut di Kottabarat.

Endro Sudarsono, selaku Panitia Jalan Sehat mengatakan, pihaknya akan menggunakan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian terkait kegiatan jalan sehat.

"Kami akan tetap bertahan (menggelar jalan sehat) dengan surat pemberitahuan," ungkapnya kepada JawaPos.com, Rabu (5/9).

Endro menambahkan, secara prosedur jalan sehat warga Solo sudah sesuai dengan prosedur. Dan administrasinya tidak perlu dipermasalahkan lagi, karena mengacu pada Undang Undang nomor 9 tahun 1998.

Sebaliknya, Edro mengatakan, dengan tidak diterbitkannya surat rekomendasi dari Polresta Solo terkait kegiatan tersebut, maka pihak kepolisian kurang cermat. Menurutnya, ada beberapa alasan yang menjadi bukti ketidakcermatan pihak kepolisian.

Diantaranya selama ini dalam menyampaikan pendapat di muka umum yang diadakan di Solo relatif aman, nyaman, tertib dan selalu kondusif. Meskipun peserta yang mengikuti kegiatan mencapai ratusan ribu.

"Bahwa kegiatan jalan sehat warga Solo murni acara memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) dan tausiah keagamaan. Dan dalam kegiatan itu tidak ada kampanye, parpol dan tidak ada deklarasi," katanya.

Selain itu, masih kata Endro, bahwa kegiatan tersebut tidaklah untuk mendukung salah satu bakal calon Presiden tertentu. Maka dari itulah, Endro pun menyampaikan surat terbuka untuk Kapolri terkait pemberitahuan adanya kegiatan jalan sehat.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up