alexametrics

Satpol PP Kota Medan Beri Sanksi Restoran Layani Makan di Tempat

4 Agustus 2021, 06:32:41 WIB

JawaPos.com–Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Sumatera Utara, memberi sanksi karyawan restoran yang melayani konsumen makan di tempat dengan menyediakan meja dan kursi.

”Kita menemukan restoran di Jalan Iskandar Muda menerima konsumen makan di tempat,” ujar Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap seperti dilansir dari Antara di Medan.

Dia mengaku, sanksi yang dijatuhkan di lokasi secara langsung berupa tes usap antigen 19 karyawan restoran dan delapan orang konsumen usai mengonsumsi makanan. ”Tes usap antigen baik karyawan restoran maupun konsumen menunjukkan hasil negatif Covid-19,” jelas Rakhmat.

Selain itu, penanggung jawab restoran juga harus menjalani sidang tindak pidana ringan di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan di Jalan Rotan, Medan Petisah.

”Restoran ini diduga telah melanggar protokol kesehatan dan PPKM level 4 sesuai Perda No.1/2021 tentang Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Provinsi Sumut karena menerima konsumen makan di tempat. Seharusnya menerima pesanan untuk bawa pulang,” terang Rakhmat Adi Syahputra Harahap.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: