JawaPos Radar | Iklan Jitu

HUT Bhayangkara Ke-72, 391 Personel dan ASN Polda Riau Naik Pangkat

02 Juli 2018, 19:50:59 WIB | Editor: Budi Warsito
HUT Bhayangkara Ke-72, 391 Personel dan ASN Polda Riau Naik Pangkat
Kapolda Riau, Irjen Nandang memberikan ucapan selamat kepada personel dan ASN Polda Riau yang naik pangkat, pada Senin (2/7). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, Polda Riau memberikan reward kepada 391 personel. Reward tersebut, berupa kenaikan pangkat kepada 328 personel dan 63 ASN yang bertugas di jajarannya.

Salah satu dari ratusan personel yang diberikan kenaikan pangkat yakniKabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto yang sebelumnya berpangkat AKBP. Ia baru mengemban tugas di Polda Riau pada bulan April 2018 lalu.

"Jadi Kabid Humas kita ini, sudah lama menunggu kenaikan pangkatnya, hampir 10 tahun diinginkannya," sebut Kapolda Riau, Irjen Nandang, pada Senin (2/7).

Upacara kenaikan pangkat, dipimpin langsung oleh Kapolda Riau. Dalam sambutannya, Nandang bersyukur atas apa yang telah diterima oleh seluruh personel Polri dan ASN Polda Riau.

"Mereka telah mengabdikan diri pada polri dengan menunjukkan dedikasi, prestasi serta kinerja yang baik. Sehingga membuahkan hasil dalam bentuk menerima reward, berupa kenaikan pangkat, baik kenaikan pangkat reguler sesuai dengan waktu dan jabatan yang telah diemban ataupun kenaikan pangkat pengabdian," sebutnya.

Untuk kenaikan 312 personel pada pangkat reguler, diantaranya pangkat AKBP ke Kombes satu orang; Kompol ke AKBP dua orang; AKP ke KOMPOL empat orang; IPTU ke AKP dua orang dan IPDA ke IPTU satu orang. Selanjutnya, AIPDA ke AIPTU satu orang; BRIPKA ke AIPDA sebanyak 116 orang; BRIGADIR ks BRIPKA 113 orang; BRIPTU ke BRIGADIR 31 orang dan BRIPDA ke BRIPTU 41 orang.

Selanjutnya kenaikan pangkat pengabdian diterima oleh 16 personel dengan rincian, AKBP ke KOMBES satu orang; KOMPOL ke AKBP tiga orang; AKP ke KOMPOL empat orang; IPTU ke AKP satu orang; IPDA ks IPTU dua orang; AIPTU ke IPDA empat orang dan AIPDA ke AIPTU satu orang.

Sedangkan kenaikan pangkat untuk ASN diterima sebanyak 63 orang. Diantaranya, Penata ke Penata TK I enam orang; Penda TK I ke Penata tujuh orang; Penda ke Penda TK I tujuh orang; Pengatur TK I ke Penda ada sembilan orang; Pengatur ke Pengatur TK I ada 29 orang; Pengda TK I ke Pengatur ada empat orang dan Pengda ke Pengda TK I ada satu orang.

"Harapan saya dengan kenaikan pangkat yang telah tersemat, hendaknya dapat dijadikan sebagai pendorong dan motivasi untuk memberikan kontribusi yang lebih baik terhadap organisasi Polri," imbau Nandang.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota agar dapat menjalankan tugas secara profesional dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, supremasi hukum yang transparan dan akuntabel.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up