alexametrics

BMKG: Waspada Hujan Disertai Kilat Sore Hari di Jaksel

31 Januari 2021, 09:54:37 WIB

JawaPos.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan  seluruh wilayah DKI Jakarta pada pagi menjelang siang hari berpotensi hujan ringan. Bahkan beberapa wilayah tetap hujan hingga sore dan malam hari.

“Pagi hari pukul 07.00 – 13.00 WIB Jakarta Pusat berawan, Jakarta Utara hujan ringan, Jakarta Selatan hujan ringan, Jakarta Barat hujan ringan, Jakarta Timur berawan dan Kepulauan Seribu berawan,” kata Kepala Bidang Desiminasi Iklim dan Kualitas Udara BMKG, Harry Tirto dikonfirmasi, Minggu (31/1).

Sementara itu pada siang hari hingga petang sekitar pukul 13.00 – 19.00 WIB, hanya Jakarta Selatan yang diperkirakan mengalami hujan ringan. Sedangkan wilayah lainnya di Jakarta berawan.

Baca Juga: Viral Terjadi Pusaran Angin di Wonogiri, Ini Penjelasan BMKG

Wilayah Jakarta pada malam hari, sekitar pukul 19.00 – 01.00 WIB dini hari, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengalami hujan ringan. Sementara itu sebagian wilayah Jakarta lainnya berawan.

“Peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jakarta Selatan pada sore hari,” ujar Harry.

Berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jakarta mencapai 25 – 32 derajat selsius dengan kelembapan udara 70 sampai dengan 95 persen.

“Angin barat daya – barat laut 05 – 20 km/jam,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads