alexametrics

Anies Klaim Banjir Jakarta Surut 99,9 Persen Dalam Sehari

22 Februari 2021, 10:36:07 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut saat ini genangan banjir di wilayahnya sudah surut seluruhnya. Dia mengklaim, jajarannya dalam waktu satu hari telah berhasil menanggulangi hampir seluruh titik banjir yang terjadi sejak Sabtu (20/2).

“Pada hari Minggu satu hari kemudian 99,9 persen surut. Ini karena  kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (22/2).

Anies juga mengatakan, pada dini hari tadi pukul 03.00 WIB, seluruh banjir dipastikan 100 persen surut. Sehingga warga sudah bisa kembali beraktivitas normal.

“Senin pagi seluruh kegiatan perekonomian kegiatan pemerintahan bisa berlangsung tanpa ada gangguan sedikit pun akibat curah hujan ekstrem pada hari Sabtu yang lalu,” imbuhnya.

Baca Juga: Menag Beri Tanggapan Soal Pelaporan Terhadap Din Syamsuddin

Meski banjir telah surut, tenda pengungsian di wilayah terdampak masih didirikan, walaupun pemgungsi sudah kembali ke rumah masing-masing. Selain itu, kebutuhan pangan warga terdampak juga tetap disediakan.

“Sehingga mereka masih punya tempat berteduh sambil semua kerja bakti untuk membersihkan tempat yang terdampak oleh banjir,” pungkas Anies.

Di sisi lain, Pemprov DKI Jakarta tetap bersiaga apabila terjadi banjir susulan. Sebab, berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, wilayah pesisir utara termasuk Jakarta masih berpotensi mengalami hujan ektrem.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan




Close Ads