alexametrics

Melihat Taman Puring yang Dahulu Seram dan Kini Ramah Anak

21 Januari 2020, 18:54:00 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baru rampung merevitalisasi Taman Puring. Taman yang terletak di Jalan Kyai Maja, RT 007/ RW 01, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kini menjadi tempat yang diburu warga. Bukan sekedar untuk menghirup udara segar, melainkan untuk bermain di area seluas 13 ribu meter itu.

Saat ini beragam fasilitas tersedia di Taman Puring. Seperti fasilitas bermain untuk anak-anak, jogging track, skate park, tempat olahraga parkour, jalur sepeda, kamar mandi, wastafel, tempat sampah, dan tempat duduk buat santai para warga.

Salah seorang warga, Nanang menilai, dulunya taman ini tidak ada perbedaan dengan taman lainnya. Tapi kali ini, nuansa berbeda ia dapatkan ketika mengunjungi taman yang berdiri di atas lahan seluas 13 ribu meter persegi itu.

“Tidak ada permainanya dan dulu Taman Puringnya sedikit agak seram. Kalo yang sekarang ini sih sudah nyaman. Taman puring ini bagus buat anak-anak dan kalangan masyarakat,” ungkapnya seperti keterangan tertulis Sudin Kominfotik Jaksel, Selasa (21/1).

Hal yang sama diutarakan oleh pengunjung lain, Sri. “Dulu seperti pohon-pohon aja sih, tempat duduk biasa dan tidak ada permainannya. Paling ayunan juga sudah rusak, jadi tinggal bangku-bangku aja. Tapi sekarang Taman Puring sudah bagus,” tandasnya.

Sementara itu, Tifa warga lainnya yang berkunjung ke Taman Puring ini mengaku, segala pembenahan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap taman tersebut menimbulkan kenyamanan tersendiri bagi dirinya.

“Tempat ini biasanya tidak dikunjungi oleh warga dan dibiarkan begitu aja. Setelah dibikin seperti ini jadi berfungsi semuanya. Jadi bagi ibu yang ingin berbelanja di Pasar Taman Puring, habis itu anaknya bisa diajak bermain ke sini,” ungkap dia.

Editor : Bintang Pradewo


Close Ads