JawaPos Radar

4 Atlet Basket Jepang yang Dipulangkan Akibat Bermain Wanita Penghibur

20/08/2018, 15:32 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
atlet jepang dipulangkan
Atlet Jepang itu tinggal di hotel hingga Jumat pagi dan memberikan uang tambahan bagi para wanita malam tersebut (Japan Today)
Share this

JawaPos.com - Pergelaran Asian Games di Jakarta-Palembang baru saja dimulai namun sayang, Jepang dikabarkan telah mengirim pulang empat atlet dari tim bola basket karena menghabiskan malam dengan para perempuan di sebuah hotel di Jakarta.

Kepala Delegasi Yasuhiro Yamashita mengatakan telah memulangkan mereka kembali ke Jepang pada Senin (20/8). Keempat atlet tersebut meninggalkan wisma atlet setelah bertanding melawan Qatar pada Kamis lalu untuk makan di sebuah restoran dan kemudian bertemu dengan orang lokal yang mampu berbahasa Jepang.

Yamashita dalam konferensi pers mengatakan, orang lokal tersebut kemudian memberitahu keempat atlet tersebut keberadaan bar di mana mereka bisa bertemu wanita malam. Kuartet yang mengenakan seragam timnas mereka bahkan menghabiskan beberapa jam di bar sebelum check in ke hotel bersama empat wanita.

Mereka kemudian tinggal di hotel hingga Jumat pagi dan memberikan uang tambahan bagi para wanita malam tersebut. Keempatnya adalah Yuya Nagayoshi, 27 tahun, Takuya Hashimoto, 23 tahun, Takuma Sati, 23 tahun, dan Keita Iamamura, 22 tahun.

Sebuah surat kabar bahkan telah menampilkan foto mereka. Menurut Yamashita, Komite Olimpiade Jepang menganggap masalah disiplin dalam tim mereka sangat serius. "Komite Olimpiade Nasional Jepang memutuskan untuk menarik akreditasi mereka dan mengirim mereka kembali ke Jepang pagi ini," kata Yamashita seperti dilansir Japan Today.

"Kami memiliki kode disiplin khusus, ini merupakan pelanggaran yang jelas dari kode etik untuk delegasi Jepang. Para atlet harus menjadi teladan bagi masyarakat, tidak hanya di tempat olahraga tetapi juga pada kesempatan lain," lanjutnya.

Atas kejadian tersebut, Yamashita mengaku merasa kecewa dan meminta maaf kepada orang Jepang sebagai Delegasi. Dirinya juga mengatakan bahwa ia mengemban amanat bahwa pejabat tinggi lainnya mengatakan agar para atlet harus menjadi panutan selama mereka berada di Jakarta.

(trz/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up