alexametrics

Tak Hadir di Pemakaman Pangeran Philip, Meghan Kirim Tulisan Tangan

18 April 2021, 10:48:17 WIB

JawaPos.com – Setelah berseteru belakangan ini soal isu rasisme di dalam kerajaan Inggris, Meghan Markle ikut berduka atas meninggalkan kakek mertuanya, Pangeran Philip. Meski begitu, Meghan Markle tak hadir di pemakaman pada 17 April kemarin dan tetap berada di Amerika Serikat karena alasan kehamilan. Istri Pangeran Harry itu hanya mengirimkan ucapan duka lewat tulisan tangannya sendiri.

Duchess of Sussex memastikan keluarga kerajaan tahu bahwa pikirannya ada pada mereka. Meghan mengatur dengan Harry untuk mengirim karangan bunga untuk diletakkan atas nama Duke of Edinburgh. Meghan juga menyertakan kartu tulisan tangan seperti dilansir dari Vanity Fair, Minggu (18/4).

Karangan bunga ini dirancang dan dibuat dengan tangan oleh Willow Crosley, yang memiliki sejarah panjang dengan Meghan dan Harry. Dia merancang rangkaian bunga untuk bagian malam pernikahan mereka di Kastil Windsor pada 2018, pembaptisan bayi Archie pada 2019, dan acara peluncuran untuk Buku masak Komunitas Hubb di Istana Kensington.

Baca Juga: Hari Ini Pangeran Philip Dimakamkan

Karangan bunga untuk menghormati Pangeran Philip mencakup sejumlah sentuhan simbolis, termasuk Acanthus mollis (celana Beruang) sebagai bunga Nasional Yunani dan Eryngium (Sea Holly). Bahkan ada mawar yang melambangkan bulan kelahiran Duke, Juni.

Walau hanya hadir lewat bunga dan kartu ucapan, Meghan dipastikan tetap menonton upacara pemakaman, disiarkan langsung ke seluruh dunia, dari rumahnya di Montecito. Harry datang kembali ke Inggris menemui keluarganya untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun untuk kebaktian. Ia berjalan bersama sepupunya Peter Phillips dan saudara laki-lakinya Pangeran William dalam prosesi di depan peti mati Philip.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads