alexametrics

Korban Tewas Meningkat saat Kekerasan Guncang Palestina

15 Mei 2021, 21:33:09 WIB

JawaPos.com – Pesawat-pesawat tempur Israel kembali melakukan serangan udara di Gaza, Palestina pada Sabtu pagi (15/5). Serangan itu dibalas gerilyawan Hamas dengan menembakkan roket ke wilayah Israel saat pertempuran mereka memasuki malam kelima, dan diplomat AS dan negara-negara Arab berusaha mengakhiri kekerasan.

Petugas medis Palestina menyatakan setidaknya empat orang tewas dalam salah satu dari beberapa serangan udara di Gaza utara. Penduduk mengatakan kapal Angkatan Laut Israel menembakkan peluru dari Mediterania meskipun tidak ada yang mengenai jalur tersebut.

Kementerian Urusan Agama Palestina mengatakan pesawat Israel menghancurkan sebuah masjid. Seorang juru bicara militer mengatakan tentara sedang memeriksa laporan itu.

Sirene berbunyi di dua kota besar di selatan Israel yang memperingatkan akan adanya tembakan dari Gaza. Hamas mengaku bertanggung jawab meluncurkan roket.

Tanpa tanda-tanda berakhirnya pertempuran, korban menyebar lebih jauh, dengan Palestina melaporkan 11 orang tewas di Tepi Barat yang diduduki di tengah bentrokan antara pengunjuk rasa dan pasukan keamanan Israel.

’’Sedikitnya 132 warga Palestina, termasuk 32 anak-anak dan 21 wanita, telah tewas, dan 950 lainnya terluka di Gaza sejak Senin,’’ kata soerang pejabat medis Palestina, seperti dikutip Antara dari Reuters.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads