alexametrics

Gubernur Kaltim Gandeng Adik Prabowo Pasok Air Minum untuk IKN

10 Maret 2020, 14:52:04 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggandeng PT Arsari Tirta Pradana, salah satu perusahaan milik pengusaha Hashim Djojohadikusumo, yang juga adik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, untuk memasok air minum bagi masyarakat Ibu Kota Baru Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Kerjasama keduanya itu disepakati dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Arsari Tirta Pradana dengan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Usai penandatanganan MoU tersebut, Isran Noor mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Hashim Djojohadikusumo tersebut yang akan memasok air minum ke masyarakat di Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Saya kira tidak ada pilihan lain bagi kami selain mendukung program yang baik ini, itu sangat penting bagi kehidupan,” kata Isran Noor dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (10/3).

Nantinya, lanjut Isran, PT Arsari Tirta Pradana juga akan membangun bendungan untuk menghasilkan air minum. Rencana pembangunan Bendungan dan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) ini telah dimulai sejak tahun 2016, dan sampai saat ini masih dalam tahap penyelesaian izin.

“Kalau proyek Bendungan dan SPAM seperti ini pasti kita dukung,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, usai mendandatangani MoU, Direktur Utama PT Arsari Tirta Pradana Thomas A. M. Djiwandono menuturkan, pihaknya berterima kasih kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada PT Arsari Tirta Pradana untuk menjadi mitra memasok air bersih, sekaligus mengabdi terhadap warga Kalimantan Timur.

Thomas menekankan, air bersih layak konsumsi adalah kebutuhan dasar manusai yang harus dijaga kualitasanya dan ini bukan hal yang bisa ditawar. Hal ini juga sekaligus bentuk rasa terima kasih perusahaannya untuk masyarakat Kalimantan Timur.

“Tentu kami ingin berbuat yang bermanfaat bagi Kalimantan Timur melalui produksi air bersih untuk dikonsumsi,” kata Thomas di Jakarta.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads