alexametrics

Manis dan Lumer di Lidah, Sensasi Berbuka Puasa dengan Bongko Durian

16 April 2022, 12:00:44 WIB

JawaPos.com- Bukan hanya bongko kopyor, takjil jenis bongko ini juga memiliki varian lain yang digemari masyarakat Gresik dan sekitarnya. Yakni, bongko durian. Rasa khas durian itu bisa jadi pilihan berbuka bagi para pencinta buah berduri tersebut.

Bongko durian itu dibuat dengan cara yang sama. Hanya terdapat perbedaan bahan dan kemasan. Sebagaimana bongko durian buatan Sulis Setyowati. Perempuan yang berjualan di Jalan Amuntai Nomor 74, GKB, itu mengemasnya dengan wadah plastik, bukan daun pisang.

Meski dengan wadah plastik, tampilan bongko durian tersebut tak kalah menarik. Beragam warna dari isian bongko durian tersebut kontras terlihat dari wadah yang transparan itu.

Menurut Sulis, pembuatannya pun cukup mudah. Berbahan dasar durian yang dicampur dengan santan, Sulis kemudian menambahkan bahan-bahan lain layaknya bongko lainnya. Di antaranya, bubur mutiara, roti tawar, daging buah kelapa, dan buah pisang.

Sulis menyatakan, konsumennya selama ini adalah masyarakat umum. Namun, lebih spesifiknya lagi, banyak pencinta durian yang tak mau ketinggalan mencicipi durian yang diolah menjadi bongko itu.

Sulis menjual bongko duriannya tersebut di teras depan rumahnya dan melalui online. Untuk merasakan sensasi berbuka puasa dengan bongko durian, masyarakat cukup merogoh kantong Rp 10 ribu. ’’Karena saya jualnya lebih ke online, jadi yang beli rata-rata anak muda,’’ katanya. 

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : son/c12/diq

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads