alexametrics

Bikin Lagu Burung Gereja, Dul Jaelani Terinspirasi dari Film Tom Hanks

16 Juni 2021, 12:43:35 WIB

JawaPos.com – Lagu Burung Gereja yang dilantunkan Giring Ganesha kini sudah bisa dinikmati penggemar. Ternyata, lagu Burung Gereja diciptakan oleh Abdul Qodir Jaelani atau Dul sejatinya sudah cukup lama yaitu kurang lebih 5 tahun silam. Namun, lagu itu baru bisa dirilis setelah menemukan penyanyi yang dinilainya paling tepat.

Lagu ini termasuk lagu masterpiece bagi Dul yang tidak sembarang dia kasihkan ke penyanyi lain untuk membawakannya. Sampai akhirnya Dul menemukan sosok penyanyi yang dinilainya paling tepat untuk membawakannya. Dia adalah Giring Ganesha.

Dalam sesi jumpa pers virtual kemarin, Dul menceritakan awal mula dirinya menciptakan lagu Burung Gereja. Putra bungsu Ahmad Dhani-Maia Estianty itu mengaku penamaan lagu itu dan bagian dari liriknya terinspirasi dari film Foresh Gump yang ditontonnya di bioskop.

Baca Juga: Dapat Restu Keluarga Besar, Tissa Biani Tenang Pacaran dengan Dul

“Kenapa Burung Gereja ? Aku terinspirasi dari Foresh Gump, Tom Hank. Waktu ditinggal Jenny, dia mengeluarkan dialog, kini hidupku bagaikan burung gereja yang kesepian dan kehujanan,” kata Dul.

Dialog itu ternyata ngena banget di hati Dul. Dia pun sempat mencatatnya di Iphone dialog itu supaya tidak lupa. Dia kemudian merangkainya menjadi lirik lagu.

“Setelah aku cari-cari, burung gereja selalu berkelompok. Ini pengandaian yang menarik meskipun mungkin tidak ada dalam kenyataan,” katanya.

Lagu Burung Gereja sendiri ditulis Dul dari kehidupan percintaan pribadinya sekitar tahun 2015-an. Dul Jaelani mengaku sudah sempat memberi tahu kekasihnya pada waktu itu kalau lagu tersebut secara spesial dibuat untuknya.

“Aku kasih tahu ke perempuan itu di 2016, ini lagu buat kamu. Aku kasih CD sama boneka. Tapi gak usah dibahas lah itu masa lalu,” kata Dul Jaelani.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads