alexametrics

Disney Diisukan Garap Sekuel The Nightmare Before Christmas

14 Oktober 2019, 20:45:58 WIB

JawaPos.com – Salah satu film ikonik Disney, The Nightmare Before Christmas diisukan sedang digarap sekuelnya. Selain pembuatan sekuel, rumor juga berhembus bahwa Disney kemungkinan akan menggarap versi live action dari film ini.

Meski belum terkonformasi kebenarannya, rencana ini sudah menuai pro dan kontra. Sejumlah fans garis keras dengan tegas mengatakan bahwa The Nightmare Before Christmas sudah merupakan sebuah karya sempurna yang tidak perlu lagi dibuatkan kelanjutannya.

Untuk diketahui, The Nightmare Before Christmas adalah film one-stop-animation yang rilis pada 1993. Diproduseri oleh Tim Burton, film ini berkisah tentang petualangan Jack Skellington, si raja Halloween Town, dalam memaknai Natal setelah tanpa sengaja masuk ke dalam sebuah portal yang membawanya masuk ke Christmas Town.

Meskipun penggemarnya tidak sebanyak film-film besar Disney yang lain, The Nightmare Before Christmas memiliki basis penggemar yang tidak sedikit. Film ini boleh dibilang menjadi salah satu film yang dikultuskan.

Kesempurnaan The Nightmare Before Christmas di mata para penggemarnya menjadi salah satu hal yang mendasari banyaknya penolakan pembuatan sekuel film tersebut. Tim Burton, dalan sebuah wawancara, bahkan mengatakan bahwa ia ingin tetap menjaga orisinalitas dan kemurnian The Nightmare Before Christmas dengan tidak membuat sekuel.

“Aku selalu bersikap protektif terhadap film ini dengan tidak membuatkan sekuel atau hal-hal semacamnya. Ini semata-mata supaya tidak merusak kemurnian film tersebut. Ini juga salah satu bentuk saya menghargai orang-orang yang terlibat di dalamnya,” ujar Burton seperti dilansir cinemablend.com.

Namun, berlawanan dengan Burton, pengisi suara Jack Skellington, Chris Sarandon mengatakan bahwa sekuel The Nightmare Before Christmas adalah salah satu proyek film yang sangat ia dambakan.

“Aku rela merangkak dengan tangan dan lututku dari East Coast ke West Coast pada musim gugur atau musim dingin demi menggarap sekuel film ini. Aku sangat mencintai film ini, dan aku bangga menjadi bagian dari sejarah,” ujar Sarandon.

 

Editor : Banu Adikara



Close Ads