alexametrics

Rizky Kinos Pelihara Love Bird, dari Hobi Hingga Jadi Bisnis

5 Juni 2020, 18:34:06 WIB

awaPos.com – Rizky Kinos memiliki cerita menarik di balik bisnis yang kini sedang dijalaninya. Suami Nycta Gina itu diketahui memiliki bisnis love bird. Dia memulainya sejak 3 tahun lalu.

Dikatakan Rizky Konos, usaha jual-beli love bird yang dijalaninya itu berawal dari hobi. Pertama kali dia berkenalan dengan love bird dan tertarik memeliharanya lantaran dikasih salah satu sahabatnya Warna dan suaranya dari burung ini membuat Kinos tertarik. Dia pun mempelajarinya dengan mencari referensi.

“Saya pelajari dan ternyata banyak jenisnya. Ya sudah saya kembangin jadi bisnis sampingan. Lumayan,” aku Rizky Kinos saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (5/6).

Meskipun dia sangat hobi memeilihara burung love bird hingga kini menjadi bisnis, ternyata Kinos mendapat pertentangan yang cukup keras dari istrinya Nicta Gina. Artis yang juga seorang dokter itu rupanya tidak mau ada burung di rumahnya.Alhasil, Rizky Kinos terpaksa mengontrak sebuah rumah khusus untuk ditempati burung-burungnya.

“Sekarang sudah punya puluhan pasang, puluhan induk,” ujar lelaki kelahiran Bandung, 23 Oktober 1985 itu. Lebih lanjut Rizky Kinos mengatakan, memelihara love bird tidak terlalu sulit. Makanannya pun gampang diperoleh. “Tapi burung itu ada karakter beda-beda. Ada yang senang mendem, ada yang doyan kawin, ada yang kawinnya mood-mood-an dan segala macam,” ucapnya.

Yang paling membuat Rizky Kinos senang, dia bisa melihat pertumbuhan burung-burung peliharaannya itu dari bayi. Dia yang menyuapi burung-burung yang baru lahir dari tanpa ada bulu. Kinos pun bersemangat menebak-nebak akan seperti apa bulu anakan love bird yang baru lahir tersebut. “Dari kecil menebak-nebak warnanya jadi apa. Itu seru sih,” katanya. (*)

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads