alexametrics

Setia Band Siap Rilis Single Terbaru, Kolaborasi dengan Pepep

2 Juli 2022, 21:28:41 WIB

JawaPos.com–Grup musik Setia Band akan kembali merilis single baru tahun ini. Setelah pada 2021 merilis sejumlah single yaitu Bersepeda, Di Bawah Sadar, dan Kenangan Terindah.

Lagu terbaru Setia Band berjudul 7 Tahun. Lagu itu rencananya dirilis pada 7 Juli, tepat pukul 7 malam. Lagunya terasa cukup spesial bagi Charly Van Houten. Sebab, dia memiliki momen historis saat memutuskan hengkang dari ST12 dulu.

Lewat single 7 Tahun, Setia Band menggandeng Pepep, rekan Charly di ST12 dulu, sebagai teman kolaborasi. Charly meminta Pepep bergabung dalam project tersebut.

Ajakan tersebut ternyata disambut baik Pepep karena adanya titik singgung sejarah masa lalu. ”Salah satu alasannya (Pepep mau) karena memang lagu 7 Tahun ini sangat begitu menggambarkan perjalanan ST12 ketika masih gabung selama 7 tahun, lalu Charly dan Pepeng memutuskan keluar,” kata Charly saat dihubungi melalui sambungan telepon Sabtu (2/7).

”Dan ketika Charly menawarkan ke Pepep,  Pepep langsung menyambut dengan sangat baik. Dia mau menggarap karya lagu ini,” imbuhnya.

Lagu 7 Tahun lirik ditulis Charly Van Houten. Proses pembuatan lagu memakan waktu tidak terlalu lama. Dari awal sampai selesai menjalani syuting video klip, waktu yang dibutuhkan selama kurang lebih 1 bulan pengerjaan.

”Proses rekaman, alhamdulillah cuma 2 hari. Yang lama justru pembuatan video klipnya karena bikin di Jawa Timur, di Gunung Bromo,” jelas Charly.

Di lagu 7 Tahun, Setia Band menggandeng Gisella Anastasia sebagai model video klip. Itu merupakan pengalaman pertama bagi grup musik yang terbentuk pada 16 Februari 2012 silam bekerja sama dengan Gisel, sapaan akrab Gisella Anastasia.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: