alexametrics

Manisnya Bisnis Es Kopi Susu, Modalnya Cuma Rp 5 Jutaan

4 Mei 2019, 18:15:41 WIB

JawaPos.com – Menjamurnya kedai kopi membuat para pelaku bisnis makin kreatif. Mulai dari berkonsep warung kopi, kedai kopi, kafe dan resto, hingga kini kopi pesan antar atau populer disebut coffee to go.

Istilah coffee to go sendiri merupakan konsep jualan kopi dengan kedai sederhana, di mana pembeli umumnya membeli kopi untuk dibawa sebagai teman perjalanan atau dibawa pulang (take away). Tak kalah dari konsep kedai kopi ala kafe, coffee to go diburu karena modal yang lebih hemat.

Biasanya konsep ini menyediakan warung kopi yang berukuran kecil, kemudian masyarakat hanya tinggal memesan tidak untuk minum di tempat. Kemasannya juga menggunakan gelas plastik. Biasanya konsumen lebih praktis jika memesannya lewat ojek online.

ILUSTRASI. Bisnis es kopi kekinian. (istimewa)

Peluang Bisnis Coffee To Go

Waralaba es kopi susu kekinian dengan konsep coffee to go, semakin dilirik untuk berinvestasi. Contohnya, @nyopee.id salah satu brand franchise coffee to go karya anak bangsa, menawarkan paket lengkap kemitraan dengan nilai investasi yang sangat terjangkau, yakni hanya Rp 5 jutaan.

“Kami hadir membantu para calon pengusaha yang tertarik membuka kedai coffee to go, namun memiliki modal yang terbatas. Sehingga sekarang siapa saja bisa memiliki bisnis es kopi susu kekinian yang sedang ngehits. Ini karena modalnya sangat terjangkau,” kata Marketing Manager ‘Nyopee’, Riskha kepada JawaPos.com, Sabtu (4/5).

Dan menyambut bulan suci Ramadan, ada promo 3 paket kemitraan Nyopee, salah satunya yaitu Paket Kaya yang harga awalnya Rp 10 juta, didiskon menjadi Rp 5,9 juta. Kemudian, Paket Tajir dari harga awal Rp 11 juta, menjadi Rp 6,9 juta. Terakhir, Paket Juragan dari harga awal Rp 14 juta, menjadi Rp 9,9 juta.

“Promo ini hanya berlangsung selama Ramadan. Setelah itu maka akan kembali menjadi harga normal,” jelas Riskha.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Close Ads