JawaPos Radar

Kembali Dikabarkan Meninggal, Rudy Hartono: Wah Kena Hoax Lagi Saya!

06/11/2018, 21:22 WIB | Editor: Banu Adikara
Rudy Hartono, Hoax, PBSI, bulu tangkis, Indonesia
Legenda bulu tangkis Indonesia Rudy Hartono (pinterest.com)
Share this

JawaPos.com - Legenda hidup bulu tangkis Indonesia Rudy Hartono kembali jadi objek hoax. Peraih delapan gelar juara All England itu untuk kedua kalinya kembali dikabarkan meninggal dunia.

Kabar hoax tersebut beredar sekitar pukul 20.00 melalui aplikasi chat WhatsApp. Sama seperti kabar hoax pertama pada tanggal 10 Maret lalu, oknum jahil penebar berita bohong tersebut kembali menuturkan bahwa Rudy yang berusia 69 tahun itu sudah berpulang. Padahal, saat itu Rudy sedang asyik main golf.

Sebagai informasi tambahan, Rudy sendiri memang diketahui pernah terserang penyakit jantung koroner, dan pernah dioperasi di Sydney, Australia pada tahun 1987.

Setelah dikonfirmasi oleh pihak PBSI, Rudy pun mengaku bingung atas keisengan oknum kurang kerjaan yang memberitakan dirinya sudah meninggal itu.

"Wah, kena hoax lagi saya. Saya dikabarkan meninggal dunia lagi. Ini untuk kali kedua saya kena berita hoax," ujar Rudy.

Pengamat bulu tangkis Broto Happy pun ikut membenarkan bahwa Rudy masih sehat walafiat. "Malam ini sekitar pukul 20.15 saya masih ngobrol seru soal bulu tangkis Indonesia. Kabar Rudy Hartono berpulang itu hoax," ujar Broto.

(kar/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up