JawaPos Radar | Iklan Jitu

Harga Samsung Galaxy Note 9 Setara Motor Bebek, Mau?

10 Agustus 2018, 17:14:25 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Galaxy Note 9, Samsung Galaxy Note 9, preorder Galaxy Note 9
Samsung Galaxy Note 9. (TheVerge)
Share this

JawaPos.com – Samsung resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Galaxy Note 9. Flagship bikinan Samsung ini dikenalkan perdana di New York, Amerika Serikat (AS), Kamis (9/8) waktu setempat. Samsung Galaxy Note 9 dipasarkan dengan harga cukup menguras kantong. Untuk varian tertinggi bahkan setara satu unit motor bebek.

Head of IT and Mobile Communications Division Samsung DJ Koh mengatakan, seri Note selalu menjadi primadona Samsung untuk teknologi premium dan inovasi termutakhir. Termasuk Galaxy Note 9. “Galaxy Note 9 memiliki tingkat kinerja, kekuatan, dan kecerdasan yang diinginkan dan dibutuhkan pengguna saat ini,” ujar Koh sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman Telegraph, Jumat (10/8).

Galaxy Note 9, Samsung, Samsung Galaxy Note 9Galaxy Note 9, Samsung Galaxy Note 9, preorder Galaxy Note 9
Samsung Galaxy Note 9. (AndroidCentral)

"Penggemar Galaxy Note adalah fans Samsung yang paling setia. Kami tahu mereka menginginkan itu semua untuk mendapatkan hasil maksimal dari pekerjaan dan bermain. Galaxy Note 9 adalah satu-satunya ponsel yang dapat mengikuti masa sibuk mereka,” imbuh DJ Koh.

Urusan jeroan, Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan spesifikasi yang tidak main-main. Dari segi penyimpanan, ada 2 varian RAM yang dibawa Galaxy Note 9, yakni 6 GB dan yang tertinggi 8 GB. Sedangkan internal storage-nya menyediakan kapasitas 128 GB dan 512 GB yang masih bisa ditingkatkan melalui kartu micro SD hingga kapasitas maksimal 512 GB.

Sementara chipset-nya, seperti yang sudah-sudah pada flagship Samsung, ada pembeda untuk urusan prosesornya sesusai market. Samsung Galaxy Note 9 di Amerika Serikat dan Tiongkok hadir dengan chipset Snapdragron 845, sedangkan untuk EMEA (Europe, Middle East, Asia) hadir dengan Exynos 9810.

Layar Galaxy Note 9 terbentang seluas 6,4 inci Quad HD Plus dengan panel Super AMOLED. Seperti pendahulunya, perangkat ini mengadopsi Infinity Display dengan bingkai tipis dan edge-to-edge screen. Guna mendukung performa juga tersedia baterai berukuran jumbo, yakni 4.000 mAh yang dilengkapi pengisian cepat dan pengisian nir-kabel.

Beralih ke kamera, Samsung Galaxy Note 9 memiliki kamera utama ganda dengan konfigurasi 12 MP aperture ganda yakni f/1.5 dan f/2.4 untuk wide-angle, serta 12 MP bukaan f/2.4 sebagai sensor telephoto. Berada pada bagian depannya ada lensa kamera beresolusi 8 MP yang memiliki aperture f/1.7.

Bicara harga untuk pasar Indonesia, Samsung sudah membuka pemesanan melalui sejumlah ecommerce tanah air. Sesi prapenjualan mulai hari ini, Jumat (10/8) hingga 19 Agustus mendatang.

Samsung Galaxy Note 9 di Indonesia yakni Rp 13,4 jutaan untuk varian RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Serta banderol Rp 17,9 jutaan untuk RAM 8 GB dan ROM 512 GB. Samsung menggelar program preorder di situs belanja online rekanan mereka, di antaranya Blibli, JD.id, Lazada, Dinomarket, Tokopedia, Shopee, dan lainnya.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up