alexametrics

Kelurahan di Surabaya Wajib Punya RS Isoman, Begini Kesiapan Mereka

22 Juli 2021, 19:13:16 WIB

JawaPos.com–Seluruh kelurahan di Surabaya menyiapkan ruang perawatan isolasi mandiri di wilayahnya. Sebab, Pemerintah Kota Surabaya memerintahkan untuk membuka ruang perawatan isolasi mandiri baru di tiap kelurahan. Ruang-ruang itu disiapkan sesuai dengan jumlah warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan ruangan isolasi mandiri itu siap digunakan mulai Jumat (23/7). ”Hari Jumat (23/7) besok di semua kelurahan ada. Siap digunakan. Jumlahnya sesuai sama warga yang positif di daerah itu,” ujar Eri.

Dia mencontohkan, bila ada ratusan warga yang dinyatakan positif Covid-19, kelurahan wajib menyiapkan sesuai dengan jumlah itu.

Sejak Kamis (22/7), di Kelurahan Keputih, SD Yapita digunakan sebagai tempat isolasi mandiri. Di SD yang berada tak jauh dari TPU Keputih itu, pihak Kelurahan Keputih menyiapkan 9 ruang kelas.

”Ukuran masing-masing kelas adalah 6 x 5 meter. Jumlah kamar mandi ada 10. Ini gedung baru, jadi langsung tersedia air dan listrik,” ujar Lurah Keputih Itaqwati Oetomo.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads