alexametrics
Arnold Barboza Jr vs Alex Saucedo

Sempat Tumbang, Mampu Bangkit, Jadi Juara Dunia dengan Rekor Sempurna

18 Oktober 2020, 19:18:57 WIB

JawaPos.com-Arnold Barboza Jr terus meraih kemenangan untuk mencatat rekor sempurna dalam karirnya. Dalam pertarungan di MGM Grand Garden Conference, Las Vegas hari ini (18/10), Barboza mengalahkan Alex Saucedo lewat kemenangan angka mutlak.

Tiga juri memberikan angka 96-93, 97-92, dan 97-92 bagi keunggulan Barboza. Kemenangan itu membuat rekor bertanding Barboza menjadi 25-0. Selain itu, kemenangan atas Saucedo membuat Barboza menjadi juara dunia reguler kelas welter ringan WBO.

Kemenangan Barboza tidak diraih dengan mudah. Saucedo terus melakukan tekanan, bergerak maju ke depan, dan bahkan sempat menjatuhkan Barboza pada ronde ketujuh. Sebuah hook kiri Saucedo membuat Barboza jatuh ke kanvas. Dari tayangan ulang, terlihat itu adalah KO yang bersih.

Namun, pada akhirnya, kemenangan Barboza ditentukan dengan cara bertarung dan jumlah pukulan yang jauh lebih banyak. Barboza mencatat 218 pukulan masuk. Jumlah sangat signifikan jika ketimbang dengan Saucedo (183 pukulan).

Secara total, Barboza juga mendulang jauh lebih banyak pukulan yakni 941 dibandingkan 691 milik Saucedo.

“Ini layaknya pertarungan menjadi juara dunia bagi saya,” kata Barboza setelah pertarungan sebagaimana dilansir ESPN. “Saya melakukan ini semua untuk anak-anak dan ayah saya. Impian saya adalah mendapatkan rumah untuk anak-anak saya. Dan saya lebih dekat untuk mencapai semuanya hari ini,” imbuhnya.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads