alexametrics

Sodok Tiga Besar, Marc Marquez Berikan Ancaman Nyata

17 April 2021, 22:43:02 WIB

JawaPos.com – Tidak berlebihan jika Repsol Honda begitu antusias menyongsong kembalinya Marc Marquez. Dia dijadwalkan comeback pada GP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, besok (18/4).

Ya, Repsol Honda sangat menantikan kehadiran Marquez. Sebab, pembalap asal Spanyol itu tampil impresif pada latihan pertama kemarin yang dihelat di sirkuit sepanjang 4,592 km itu.

Total, Marquez menyelesaikan 14 putaran. Waktu terbaiknya adalah 1 menit 42,358 detik. Catatan waktu tersebut hanya lebih lambat 0,251 detik dari pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales yang berada di posisi pertama.

Ternyata, catatan waktu itu membuat Marquez menempati posisi ketiga. Bahkan, dia hanya tertinggal 0,101 detik oleh kompatriot lainnya selain Vinales, Alex Rins.

Catatan waktu yang dibukukan enam kali kampiun MotoGP itu bisa dibilang cukup mengejutkan. Sebab, Marquez belum pernah menyelesaikan satu putaran secara resmi sejak menderita cedera lengan kanan pada seri pembuka tahun lalu di Sirkuit Jerez, Spanyol (25/7/2020).

Atau lebih tepatnya 265 hari lalu. Cedera itu memaksa Marquez absen selama sembilan bulan dan membutuhkan tindakan operasi hingga tiga kali.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads