JawaPos Radar

Liga 1 2018

Dua Klub Juara Ladeni Tantangan Persija di Laga Uji Coba

27/08/2018, 01:00 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Persija Jakarta
Persija Jakarta akan melakoni pertandingan uji coba saat kompetisi Liga 1 2018 masih libur (Dok. Persija Jakarta)
Share this image

JawaPos.com - Direktur Umum Persija Jakarta, Gede Widiade membenarkan rencana laga uji coba yang akan dilakoni Macan Kemayoran selama libur kompetisi. Menurutnya, Persija akan menghadapi dua lawan kuat yaitu Bhayangkara FC dan tim asal Malaysia, Selangor FA.

Pertandingan uji coba tersebut akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Laga kontra Bhayangkara bakal berlangsung pada 29 Agustus 2018. Sementara duel melawan Selangor FA diadakan pada 4 September 2018.

"Ada dua agenda uji coba yang dipersiapkan Persija selama masa jeda kompetisi ini. Menghadapi Bhayangkara FC dan Selangor FA," ungkap Gede yang dimuat dalam rilis klub.

"Surat jawaban Selangor sudah turun. Venuenya yang masih belum. Hingga kini kami masih mencari opsi, mungkin bisa saja PTIK. Untuk melawan Bhayangkara FC sendiri dipastikan akan bermain di PTIK," jelas Gede.

Sejauh ini Persija belum memberi pernyataan apakah laga ini akan terbuka untuk umum atau justru bersifat tertutup. Gede bersama pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak keamanan setempat.

"Bisa saja tanpa suporter. Bisa saja hanya undangan. Sekali lagi, saya masih belum bisa bicara lebih banyak. Apalagi ini bersifat friendly game," terangnya.

Sekadar catatan, lawan Persija ini merupakan juara di kompetisi masing-masing. Bhayangkara pernah meraih trofi di ajang Liga 1 2017. Sementara Selangor FA sudah enam kali menjuarai Liga Utama Malaysia yakni tahun 1984, 1989, 1990, 2000, 2009, dan 2010.

"Ini Bagus. Saya memang sudah minta sama manajemen untuk mengadakan dua uji coba sebelum main lagi di Liga 1. Buat latihan kami bagus. Bhayangkara tim kuat. Selangor tim internasional. Keduanya bagus buat kami," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up