JawaPos Radar | Iklan Jitu

Stadion H. Dimurthala Terus Bersolek Sambut Liga 2 2018

26 Maret 2018, 07:45:33 WIB | Editor: Agus Dwi W
Persiraja Banda Aceh
Petugas bekerja memperbaiki rumput Stadion H. Dimurthala, markas Persiraja yang terletak di Lampineung, Banda Aceh ini sudah didaftarkan sebagai stadion utama Persiraja yang akan digunakan untuk Liga 2 musim ini, Ahad (25/3). (Ariful Usman/Rakyat Aceh)
Share this

JawaPos.com -Persiapan jelang kompetisi resmi tak hanya soal pasukan yang akan bertempur. Soal sarana dan prasarana juga tak boleh disepelekan. Karena itu, Persiraja Banda Aceh pun terus menata dan mempercantik Stadion H Dimurthala yang akan menjadi homebase mereka di ajang Liga 2 2018.

Persiraja memang sudah mendaftarkan Stadion H. Dimurthala sebagai markas tim untuk Liga 2 musim ini. Dalam sepekan terakhir, perawatan pada rumput stadion yang terletak di Lampineung, Banda Aceh, ini terus dilakukan.

Untuk menunjang proses perbakan, Persiraja tidak lagi menggunakan stadion ini untuk berlatih sejak usai piala Presiden Persiraja pada 16 Maret lalu. Akhyar Ilyas dan kawan-kawan memilih berlatih di lapangan Lamreung dan pantai Lampuuk.

"Saat ini (rumput stadion) memang tengah dalan perawatan. Setelah Piala Presiden Persiraja, Stadion Lampineung sama sekali tidak kita pakai, bahkan latihan Persiraja pun kita lakukan di lapangan lain. Saat ini full perawatan rumput 100 persen," kata Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Djailani, Minggu (25/3).

Mantan Manager Arseco Cot Lamkuweuh ini menjelaskan, perbaikan rumput sejauh ini dilakukan dengan pemupukan, penambahan pasir laut untuk menutupi area lapangan yang tidak rata, dan penyiraman rutin.

"Mudah-mudahan bisa siap saat kompetisi dimulai, karena kurang lebih ada waktu satu bulan, mudah-mudahan hasil bisa maksimal," harapnya.

Pihak Persiraja optimistis Stadion H. Dimurthala yang berkapasitas sekitar 11.000 penonton ini akan lolos verifikasi yang akan dilakukan akhir bulan ini. Karena saat ini kendalanya hanya di rumput, sementara lampu stadion, ruang konferensi pers, ruang ganti, ruang wasit, dan pelengkap lainnya sudah siap dan masih layak untuk Liga 2. "Kita optimis lolos verifikasi," imbuh dia.

Selain Stadion H Dimurthalan, Persiraja juga memasukkan Stadion Harapan Bangsa (SHB) sebagai alternatif. Stadion ini pernah digunakan Persiraja di musim-musim sebelumnya. Namun saat ini SHB digunakan Aceh United untuk bertanding di Liga 2.

Di bawah Presiden Nazaruddin Dek Gam, Persiraja musim ini terlihat lebih serius dari beberapa musim sebelumnya. Target musim ini sudah pasti, lolos ke Liga 1 di kompetisi 2019. (rif)

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up