alexametrics

Persebaya Fokuskan Program Three Moment in Football

25 Juni 2021, 21:53:32 WIB

JawaPos.com – Hari ini skuad Persebaya Surabaya sudah mulai latihan taktikal. Pelatih Green Force Aji Santoso sudah menyiapkan semua programnya.

Program yang dibuat meliputi three moment in football. Yakni, menyerang, bertahan, dan transisi. Aji menilai, tiga poin penting itu harus segera dipahami Rendi Irwan dkk sebelum berkompetisi di Liga 1.

’’Ya harus benar-benar paham. Tidak melulu menyerang ya, ada bertahan dan transisi. Transisi ada positif dan negatif,’’ tuturnya.

Selama ini, Aji memang belum memberikan program latihan taktikal. Hanya fokus pada kondisi fisik pemain. Terutama kepada empat pemain asingnya.

Tapi, di sela-sela program latihan kondisi fisik tersebut, pria asal Malang itu sudah menyisipkan sedikit taktik penyerangan. Terutama soal set piece. Di tiap latihan, anak asuhnya memang diberi waktu khusus untuk memanfaatkan set piece menjadi gol. ’’Ya, baik itu tendangan bebas, tendangan sudut, maupun penalti,’’ ujarnya.

Hasil sisipan latihan taktikal itu berbuah manis. Dua gol dalam laga uji coba melawan Hizbul Wathan FC pada 22 Juni lalu berawal dari set piece. ’’Itu bukan kebetulan, memang kami sudah latih. Jadi, itu bagian dari strategi,’’ ucap Aji.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads