JawaPos Radar

Liga 1 2018

Eks Pelatih Persipura Resmi Tukangi PSIS Semarang

23/08/2018, 20:10 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSIS Semarang, Jafri Sastra, Liga 1 2018
Pengenalan Jafri Sastra sebagai pelatih baru PSIS Semarang di mess Gajahmungkur, Kamis (23/8) (PSIS for JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PSIS Semarang bergerak cepat. Mereka resmi menggaet eks pelatih Persipura Jayapura, Jafri Sastra, untuk menggantikan Vincenzo Alberto Annese yang dipecat dari jabatannya.

Jafri sendiri tak butuh waktu lama menganggur setelah dilengserkan dari arsitek Persis Solo, klub Liga 2. Jafri diperkenalkan di mess pemain PSIS, Gajahmungkur, Kamis (23/8) sore WIB. "Mulai sore ini akan memimpin latihan," beber CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Keputusan untuk memecat Annese dan merekrut Jafri, dikatakan Yoyok telah dipertimbangkan secara matang. Selain itu dilakukan setelah kompetisi libur Asian Games 2018. Annese sendiri diputus kontrak lantaran tak kunjung membawa PSIS merangsek ke papan tengah.

PSIS saat ini masih terpuruk di papan bawah yakni posisi ke-17. Dari 20 laga, PSIS hanya mengumpulkan 20 poin saja. "Annese sudah cukup. Oleh karena itu kami memberi penyegaran, darah segar, pemikiran baru di sisa pertandingan Liga 1 2018," imbuhnya.

Yoyok mengakui, menghadirkan kemenangan rutin bagi PSIS adalah tugas yang cukup berat bagi Jafri. Akan tetapi, Yoyok menegaskan itu jalan satu-satunya agar PSIS bisa bertahan di level tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia. "Harapan saya, mulai hari ini PSIS bisa bermain lepas, bermain bagus, dan lepas dari zona degradasi," ujarnya.

Jafri yang pernah menukangi Persipura dan Mitra Kukar menyatakan kesiapannya mengangkat performa Bruno Silva cs menjadi lebih baik di sisa laga kompetisi musim 2018. Selain merasa yakin bisa mengerek peringkat, Jafri mengaku paham akan permasalahan PSIS dan sudah mempelajarinya.

"Terpenting adalah karakter pemain dan saya sudah mempelajari. Sulitnya mencetak gol menjadi hal yang kami bicarakan," pungkasnya.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up