JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Persipura dan Peter Butler Resmi Bercerai

21 Juni 2018, 23:42:21 WIB | Editor: Irawan Dwi Ismunanto
Peter Butler, Persipura Jayapura, Liga 1 2018,
Peter Butler resmi tak bersama Persipura (Persib)
Share this

JawaPos.com - Persipura Jayapura dan Peter Butler secara resmi bercerai. Keduanya tampak sudah tak menemukan jalan searah dan memilih untuk berpisah sebelum putaran pertama Liga 1 2018 berakhir.

Berakhirnya hubungan Butler dan Persipura seperti didasari oleh hasil minor dalam sejumlah laga terakhir. Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut tak meraih kemenangan dalam empat laga secara beruntun, dua di antaranya bahkan menelan kekalahan.

Rapor Persipura dalam laga tandang musim ini juga tak terlalu bagus. Mereka sama sekali belum merasakan meraih tiga angka di markas lawan. Hasil paling bagus adalah kala menahan imbang Persebaya Surabaya. Sementara sisanya berakhir dengan kekalahan.

"Saya ingin memberi tahu Anda kalau manajemen Persipura sudah tak memerlukan saya lagi sebagai pelatih. Saya ingin menyampaikan terima kasih saya atas dukungan dari masyarakat Jayapura. Mereka benar-benar mendukung saya selama di sana," ujar Butler dalam sebuah surat terbuka yang diterima JawaPos.com.

Imbuhnya, "Saya berharap orang-orang mengingat dan mengakui kerja keras yang saya berikan kepada Persipura. Kami mempromosikan banyak pemain muda setelah kehilangan 14 pemain musim lalu. Saya berharap Persipura jadi yang terbaik di masa depan."

Surat tersebut dikonfirmasi oleh agen Butler, Edy Syah. Dia membenarkan kalau Butler sudah tak lagi bersama Mutiara Hitam dan bakal segera menyelesaikan haknya.

"Iya benar itu dari Butler langsung. Kami berpisah secara baik-baik. Mungkin sekitar 25 atau 26 Juni mendatang dia akan datang ke Jakarta untuk menyelesaikan semuanya," papar Edy saat dikonfirmasi JawaPos.com.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up