alexametrics

Terlibat Pengaturan Skor, Gresik Putra Pecat 2 Pemain dan Kitman

17 November 2021, 23:11:11 WIB

JawaPos.com-Pengelola Gresik Putra Paranane FA Zha Eka Wulandari mencium kecurigaan bahwa pemainnya terlibat pengaturan skor. Kecurigaan itu muncul sejak dia ditelepon seseorang berinisial Y.

Orang tersebut menawarinya sejumlah uang agar timnya mengalah ketika melawan NZR Sumbersari pada 12 November lalu. Dan, saat itu Gresik Putra memang kalah 0-1 dari NZR. ”Saya langsung melapor ke Asprov PSSI soal inisial Y ini. Saya serahkan buktinya,” ujar Zha.

Tidak berhenti sampai di situ. Dia langsung melakukan proteksi. Sejumlah gerakan dilakukan. Mulai merekam semua gerak-gerik pemain hingga pesan-pesan yang masuk ke smartphone pemain.

Benar saja. Malam sebelum pertandingan melawan Persema Malang, tepatnya pada 14 November, dua pemain dan satu kitman keluar dari mes. ”Ternyata dia bertemu dengan runner dan diminta mengalah ketika melawan Persema,” ungkapnya.

Zha pun bergerak. Dia sempat bertanya langsung kepada kedua pemain berinisial AC dan HPS plus kitman berinisial DGR. ”Pelatih juga sempat bertanya. Tapi, mereka tidak ngaku,” katanya.

Zha langsung bertolak ke Surabaya untuk bertemu dengan Komisi Disiplin (Komdis) Asprov PSSI Jawa Timur. Dia melaporkan indikasi pengaturan skor. Benar saja, saat melawan Persema keesokan harinya (15/11), timnya dibantai dengan skor 1-5.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c14/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads