alexametrics

Eks Persib Bandung Segera Diperkenalkan Borneo FC

14 April 2019, 12:33:07 WIB

JawaPos.com – Usai mendepak Fabio Lopez, Borneo FC langsung bergerak cepat untuk mendapatkan pelatih anyar. Presiden Borneo, Nabil Husein Said Amin mengonfirmasi kalau pelatih Persib Bandung musim lalu, Mario Gomez, bakal merapat dalam waktu dekat.

Borneo FC memang telah resmi mendepak pelatih Fabio Lopez pada 8 April lalu. Itu terjadi setelah hasil minor yang ditorehkan pada ajang Piala Presiden 2019. Pelatih berkebangsaan Italia tersebut tidak mampu membawa Borneo lolos dari babak grup. Bahkan tim berjuluk Pesut Etam tersebut menjadi juru kunci Grup D tanpa satu poin pun yang diraih.

Mendepak Lopez, Borneo langsung tancap gas mencari nahkoda baru. Eks pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert sempat dikaitkan dengan tim berjuluk Pesut Etam ini. Bahkan Presiden Borneo FC Nabil Husein mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pelatih asal Belanda tersebut.

Namun tampaknya pilihan Borneo jatuh kepada Mario Gomez. Pelatih yang musim lalu membesut Persib Bandung tersebut dikabarkan akan tiba di Indonesia pada 16 April mendatang. Rencananya, Gomez akan diperkenalkan 17 April dan langsung memimpin latihan sore harinya.

”Untuk pelatih sudah hampir dipastikan dengan Mario Gomez. Mungkin belum berjodoh dengan Robert Rene Alberts. Sebenarnya selain dua nama itu masih banyak nama lain juga. Hanya saja yang pas dengan kami mungkin coach Gomez,” kata Nabil Husein.

Apabila melihat torehan prestasi musim lalu, Gomez memang masih kalah dengan Alberts. Alberts sukses mengantarkan PSM Makssar sebagai runner up Liga 1 2018. Sedangkan Gomez hanya membawa Persib finis di peringkat keempat.

Namun raihan itu juga tidak terlalu buruk. Apalagi Gomez sempat mengantarkan Persib sebagai juara, meskipun di paruh musim. Sedangkan Borneo musim lalu hanya finis di peringkat ketujuh. Untuk itu Nabil menargetkan musim ini Borneo bisa finis di peringkat yang lebih baik.

Sementara itu dari segi komposisi pemain, tidak menutup kemungkinan akan terjadi perombakan. Hanya saja, Nabil enggan berbicara banyak. Urusan komposisi pemain nantinya akan diputuskan setelah pelatih anyar resmi datang.

”Karena saya tidak mau ikut campur urusan teknik. Itu biar pelatih saja. Karena yang tahu strategi ataupun cara bermain di lapangan kan pelatih,” tutur Nabil.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : nia