JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kembali Bikin Celebration Game, PSS Akan Tantang Juara Liga 1 2018

10 Desember 2018, 05:05:59 WIB
pss sleman
PSS Sleman akan menggelar Celebration Game sebagai syukuran menjuarai Liga 2 2018. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - PSS Sleman sangat bersyukur bisa tampil di Liga 1 2019. Karena itu manajemen tim berjuluk Super Elang Jawa berencana menggelar Celebration Game di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Desember ini. Sebanyak 3 tim telah berkomunikasi untuk menjadi lawan dalam acara syukuran juara Liga 2 musim ini.

"Iya memang ada, sekarang baru mau kami rapatkan. Tim mana yang akan menjadi lawan, sekarang baru komunikasi. Ada Persija, Persebaya, dan Persis Solo," kata Manajer PSS, Sismantoro, kepada JawaPos.com, Minggu (9/12).

Klub-klub tersebut menurutnya mempunyai hubungan baik dengan PSS. Selain itu, hubungan antarsuporter juga tidak ada masalah. "Karena hubungan baik," imbuh dia.

Celebration Game ini akan tak jauh berbeda dengan gelaran yang sama pada Desember 2017 lalu. Saat itu laga antara Persebaya melawan PSS, juga merupakan syukuran atas kesuksesan Green Force menjadi juara Liga 2 2017.

"Intinya untuk syukuran. Kalau waktu dan tanggal belum dipastikan, tapi akan dilakukan Desember ini," jelas Sismantoro.

PSS berhasil menjadi juara Liga 2 2018 setelah menang 2-0 atas Semen Padang pada babak final, Selasa (4/12) lalu. Selain berhak atas hadiah berupa uang Rp 1,5 miliar, Super Elang Jawa ini mendapatkan tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia Baru.

PSS sebelumnya telah merayakan kesuksesan menjuarai Liga 2 bersama para pendukung mereka beberapa hari lalu. Para pemain beserta ofisial diarak memakai bus terbuka melintasi jalanan di wilayah Sleman.

Dalam perayaan itu, para pemain, seperti Cristian 'El Loco' Gonzales, Ichsan Pratama, Ega Risky, hingga pelatih Seto Nurdiyantara tampak tak ada jarak dengan para suporter. Mereka pun disambut baik oleh para pegawai Pemkab dan tentu saja Bupati Sleman.

Di sisi lain, Seto mengungkapkan belum memutuskan nasibnya musim depan. Apakah masih ingin menjadi pelatih kepala di PSS musim depan atau tidak. "Saya masih ingin menikmati ini (kemenangan) dulu," katanya.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : (dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up