alexametrics
Piala Presiden 2019

Mental Juara, Faktor Utama Kemenangan Persebaya di Madura

7 April 2019, 08:08:44 WIB

JawaPos.com – Para pemain Persebaya Surabaya diklaim memiliki mental pemenang. Berulang kali mereka tertinggal, namun mereka berhasil menyamakan kedudukan dan bahkan mengunci kemenangan di akhir laga.

Leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 melawan Madura United, adalah bukti jika Persebaya sudah memiliki mental juaara. Persebaya dua kali tertinggal dalam pertandingan Sabtu (6/3) malam. Namun mereka berhasil menang dengan skor 3-2.

“Saya sudah sampaikan di awal bahwa pertandingan ini akan berjalan berat dan seru. Tetapi yang diuji pada pertandingan ini adalah mental dan adu motivasi,” ulas Djadjang Nurdjaman, arsitek strategi Persebaya.

“Yang punya keinginan besar untuk menang, dia akan keluar sebagai pemenang,” imbuh mantan juru taktik Persib Bandung itu.

Djanur-begitu ia biasa disapa, menilai pasukannya telah bekerja dengan sempurna di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Para penggawa Green Force menunjukkan bahwa mereka memiliki mental pemenang yang kuat.

“Mental itu sudah terlihat sejak di Bandung. Ketika kami tertinggal, kami bisa membalasnya. Selalu seperti itu. Saya melihat sudah terjadi dalam tiga pertandingan. Artinya pemain sudah memiliki mental yang cukup kuat,” tutup Djanur.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin