alexametrics
Piala Presiden 2019

Eks Persib Sanjung Kerja Keras Penggawa Persebaya

7 April 2019, 07:00:43 WIB

JawaPos.com – Kepala pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman memuji mental juang pasukannya. Persebaya berhasil mengalahkan tuan rumah Madura United dengan skor ketat 3-2, Sabtu (6/4) malam di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Kemenangan itu membuat tim berjuluk Green Force unggul agregat 4-2, serta berhak melaju ke final Piala Presiden 2019. Mereka akan berhadapan dengan Arema FC pada 9 dan 12 April mendatang.

“Saya panjatkan syukur karena kami memenangkan pertandingan ini. Ini adalah pertandingan yang berat, dan kami bisa kembali menang atas Madura United. Kemenangan ini membuat kami bisa maju ke babak final,” ujar Djadjang usal laga (6/4).

“Ini suatu kerja yang luar biasa. Saya sangat mengapresiasi kinerja para pemain pada pertandingan ini. Mereka melakukan kerja sama yang cukup komplet, secara materi maupun tim. Mereka bermain bagus sekali,” imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Mantan pelatih Persib Bandung ini mengakui bahwa timnya lebih banyak tertekan pada paruh pertama. Bahkan, Persebaya baru bisa menciptakan tembakan on target pertama pada menit ke-44 lewat Manu Dzhalilov.

“Pelan tapi pasti kami bisa mengimbangi dan akhirnya leading pada menit akhir. Luar biasa. Para pemain bekerja militan, mereka mengerahkan segala kemampuan. Yang paling pasti mereka punya mental untuk Persebaya,” sanjung Djanur.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin