alexametrics
Piala Presiden 2019

Eks Persebaya Kecewa Berat dengan Kinerja Wasit di GBT

3 April 2019, 21:26:14 WIB

JawaPos.com – Laga kandang Persebaya Surabaya kembali dibumbui kekecewaan pelatih tim lawan. Setelah nakhoda PS TIRA-Persikabo Rahmad Darmawan yang mengritik wasit, kini giliran arsitek Madura United Dejan Antonic yang tidak puas dengan kinerja wasit.

Dejan Antonic diusir wasit saat Madura United dikalahkan Persebaya dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (3/4) sore. Dejan harus meninggalkan lapangan pada menit ke-80.

Penyebabnya adalah protes keras kepada hakim garis saat Osvaldo Haay kedapatan menyentuh bola di wilayah pertahanan Madura United. Dejan sebal karena sang asisten wasit seolah tak melihat momen handsball itu.

“Saya sedikit kecewa sama keputusan dari asisten wasit. Saya protes karena ada pemain Persebaya yang melakukan handsball. Saya minta maaf karena saya emosi. Saya cuma manusia biasa,” ucap Dejan seusai pertandingan.

Eks arsitek Borneo FC ini menambahkan, ketika momen handsball itu terjadi Persebaya dalam posisi yang sangat diuntungkan. Sebab bola jatuh di kaki Misbakhus Solikin. Akan tetapi tembakan Solikin melenceng dari sasaran.

“Kalau handsball ya handsball. Semua orang bisa melihat itu handsball. Saya cuma bertanya bagaimana bisa asisten wasit tidak melihat itu sebagai handsball,” sambung mantan pelatih Persib Bandung itu.

Dejan menjadi pelatih kedua yang memprotes kinerja wasit setelah ditumbangkan Persebaya. Sebelumnya, protes dilakukan oleh Rahmad Darmawan ketika TIRA-Persikabo dikalahkan Persebaya dengan skor 1-3 di 8 besar Piala Presiden 2019.

“Kalau tutup mata lagi, sampai kapan. Nanti (sepak bola, red) rusak lagi seperti dulu. Ini tidak benar untuk sepak bola Indonesia,” kritik mantan pemain Persebaya era 90-an tersebut.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin



Close Ads
Eks Persebaya Kecewa Berat dengan Kinerja Wasit di GBT