alexametrics

Harapan Kami ya Cuma kalau Adu Penalti

Oleh WOLFGANG PIKAL*
26 Juni 2021, 11:48:57 WIB

SAYA sangat senang Austria bisa melaju ke babak 16 besar Euro 2020. Tapi, menghadapi Italia di babak ini jelas tugas yang sangat sulit bagi Das Nationalteam, julukan timnas Austria.

Ya, kesempurnaan Italia di fase grup pasti sangat mengkhawatirkan semua lawan, tidak terkecuali Austria.

Di babak grup, mereka tidak hanya menyapu bersih kemenangan, tetapi juga sangat dominan dengan mencetak tujuh gol tanpa sekali pun kebobolan.

Ini membuat rekor mereka bertambah panjang: sepuluh pertandingan tanpa kebobolan dan 29 laga dijalani tanpa kekalahan. Bukan hanya itu, menurut saya, generasi Gli Azzurri saat ini sangat lapar untuk meraih gelar. Maklum, sebagai kekuatan besar, Italia kali terakhir menjuarai turnamen mayor pada Piala Dunia 2006.

Di skuad Austria sekarang, secara materi pemain sebenarnya cukup baik dengan mayoritas bermain di Bundesliga, salah satu liga terbaik di dunia. Namun, dari laga-laga sebelumnya, menurut saya, Austria sangat bergantung pada tiga pemain: David Alaba, Marko Arnautovic, dan Marcel Sabitzer.

Karena itu, meski saya mendukung Austria untuk bisa meraih kemenangan, saya juga harus realistis dengan kekuatan kedua negara. Secara jujur, saya prediksi Italia bisa menang dengan skor 2-0.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : raf/c17/ttg

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads