JawaPos Radar

Bursa Transfer

Atletico Siapkan Nomor Punggung 10 untuk Pemain Timnas Prancis Ini

13/06/2018, 15:05 WIB | Editor: Agus Dwi W
thomas lemar
Thomas Lemar sudah disiapkan nomor punggung 10 oleh Atletico Madrid. (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Nomor punggung 10 identik dengan pemain-pemain hebat. Dari era Diego Maradona, Zinedine Zidane, Lionel Messi, hingga kini dimiliki Kylian Mbappe bersama Timnas Prancis. Hanya mereka yang memiliki kemampuan di atas rata-rata yang berhak mengenakan jersey bernomor 10.

Nomor punggung inilah yang kini tengah disimpan oleh Atletico Madrid. Kabarnya, nomor ini disiapkan untuk seorang pemain yang kini menjadi salah satu bagian dari skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2018, Thomas Lemar.

Menurut Cadena Ser, Lemar menjadi target utama Atletico di bursa transfer musim panas ini. Dia dianggap bakal menjadi partner sehati bagi penyerang andalan Antoine Griezmann.

Menyiapkan jersey bernomor 10 merupakan upaya Atletico untuk memenangi persaingan. Pasalnya, Lemar merupakan hot prospect pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan sejak musim lalu.

Liverpool dan Arsenal tampaknya masih penasaran untuk menggaet pemain AS Monaco itu. Kedua klub Inggris tersebut sejak musim lalu sudah sangat berminat terhadap Lemar. Meski sudah mengincar Nabil Fekir, The Reds belum menyerah untuk datangkan Lemar ke Anfield.

Dan akhirnya, Atletico pun memastikan diri menjadi pemenang dari perburuan Lemar. Los Colchoneros mengkonfirmasi telah meraih kesepakatan awal dengan Lemar dan Monaco dengan mahar 60 juta euro (sekitar Rp 981 miliar).

"Atletico Madrid dan AS Monaco telah mencapai kesepakatan awal soal transfer Thomas Lemar. Dalam beberapa hari ke depan, kedua klub akan bekerja untuk menyelesaikan kesepakatan ini menjadi sebuah transfer yang definitif," demikian pernyataan resmi Atletico di laman resmi klub, Selasa (12/6).

Upaya Atletico untuk mendatangkan Lemar boleh jadi merupakan cara untuk mempertahankan Griezmann. Selain tengah diminati Barcelona, penyerang Timnas Prancis itu pun belum mau memastikan masa depannya di klub Spanyol tersebut. Lemar dianggap bisa menjadi tandem sempurna sekaligus mampu mempertahankan Griezmann bersama Atletico.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up