alexametrics
Premier League 2018-2019

Menang 1-0 atas Tottenham, City Kembali ke Puncak Klasemen

20 April 2019, 20:42:43 WIB

JawaPos.com – Manchester City benar-benar tak mau mengulang kesalahan saat menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu (20/4) malam. Setelah disingkirkan Tottenham di Liga Champions pada tengah pekan, City langsung ngebut mengejar tambahan poin maksimal demi menjaga persaingan dengan Liverpool di puncak klasemen Premier League.

Terlihat di atas lapangan, sejak menit pertama tuan rumah langsung memberikan tekanan berbahaya kepada pertahanan tim tamu. Terbukti, hanya butuh 5 menit bagi City untuk menjebol gawang Tottenham.

Berawal dari tendangan bebas Kevin de Bruyne, bola kemudian disambut dengan sundulan oleh Sergio Aguero. Bola kemudian mengarah tepat ke depan Phil Foden yang langsung mengonversinya menjadi sebuah gol, juga melalui sundulan.

Meski menjadi kreator dari gol City, De Bruyne tak bisa melanjutkan laga hingga akhir. Pada menit ke-38 dia ditarik keluar karena mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh Fernandinho.

Spurs sempat menciptakan sejumlah peluang di babak pertama. Namun, tidak ada yang bisa dimaksimalkan menjadi gol. Tuan rumah tetap unggul 1-0 hingga jeda turun minum.

Meski tak mencetak gol, Raheem Sterling kerap merepotkan pertahanan Tottenham Hotspur, (premierleague.com)

Di babak kedua, dominasi City makin menjadi. Dalam kurun 10 menit awal babak kedua, tuan rumah setidaknya mampu menciptakan 4 peluang berbahaya. Beruntung, penampilan kiper pelapis Spurs, Gazzaniga, cukup sigap dalam menghalau setiap serangan.

Meski kerap berada dalam tekanan, Spurs masih mampu melakukan balasan. Seperti saat Eric Dier memenangi duel udara melanjutkan umpan tendangan sudut Christian Eriksen pada menit 60. Sayang, bola mengarah ke atas mistar Ederson.

Peluang Tottenham selanjutkan didapat melalui sebuah tendangan Lucas Moura di dalam kotak penalti City. Namun, tendangan penyerang asal Brasil ini kembali bisa dimentahkan Ederson yang tampil tak kalah apik.

Mendekati akhir laga, tensi pertandingan semakin tinggi. Pelanggaran pun lebih banyak terjadi. Wasit pun harus mengeluarkan kartu kuning untuk Victor Wanyama dan Jan Verthogen (Tottenham). Sementara di kubu tuan rumah ada Raheem Sterling yang kebagian jatah dari wasit.

City pun akhirnya menutup laga dengan tambahan 3 poin berkat kemenangan 1-0 ini. Untuk sementara, City kembali ke puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 86 poin. Namun, posisi mereka bisa kembali tergeser oleh Liverpool yang baru menjalani laga pada Minggu (21/4) malam melawan Cardiff City.

Manchester City 1-0 Tottenham Hotspur
(Foden 5′)

Susunan pemain
Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Zinchenko, Gundogan, De Bryune (Fernandinho 38′), Foden (David Silva 85′), Sterling, Aguero (Sane 66′), Bernardo Silva
Pelatih: Josep Guardiola

Tottenham Hotspur: Gazzaniga, Alderweireld )Llorent 78′), Verthongen, Sanchez, Foyth, Davies, Dier (Wanyama 61′), Alli (Rose 69′), Eriksen, Son, Moura
Pelatih: Mauricio Pochettino

Wasit: Michael Oliver

Editor : Agus Dwi W



Close Ads