JawaPos Radar

Liga 1 2018

Keren, Milan Bakal Bikin Arema Memainkan Tiki Taka Barcelona

17/05/2018, 12:30 WIB | Editor: Agus Dwi W
Arema FC
Milan Petrovic dan Joko Susilo berjabat tangan usai serah terima jabatan pelatih kepala Arema beberapa waktu lalu. (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Setelah resmi menggantikan Joko Susilo sebagai pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic langsung mengubah strategi permainan anak asuhnya. Salah satunya dengan mengaplikasikan model permainan tim jawara La Liga musim ini, Barcelona.

"Saya ingin menunjukkan bagaimana cara bermain sepak bola yang bagus. Seperti Barcelona dengan penguasaan bola yang baik," kata Milan beberapa waktu yang lalu.

Barcelona merupakan tim asal Catalan, Spanyol yang dikenal dengan gaya permainan tiki-taka. Yakni permainan yang mengandalkan umpan-umpan pendek, pergerakan yang dinamis, memindahkan bola melalui beragam saluran, dan mempertahankan penguasaan bola.

"Jadi bukan hanya kecepatan dan umpan bola-bola jauh. Tapi lebih ke penguasaan bola, setelah itu baru mencetak gol," lanjut pelatih asal Serbia ini.

Oleh karena itu, pelatih pemegang lisensi UEFA Pro ini pun meminta kepada Aremania (julukan suporter Arema FC) untuk bersabar. Pasalnya, dirinya saat ini tengah berusaha menaikkan tren permainan tim berjuluk Singo Edan ini.

"Saya tidak bisa ubah apapun dalam sehari. Saya butuh waktu. Tapi saya sudah bicara dengan semua pemain masalah ini," pungkas pria 57 tahun itu.

Sebagai informasi, Milan Petrovic mulai menjabat sebagai pelatih kepala Arema FC menggantikan Joko Susilo sejak Senin (14/5) lalu. Pergantian pelatih ini dilakukan karena prestasi Arema yang tak kunjung membaik. Bahkan, saat ini berada di zona merah alias terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2018. 

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up