Sabtu, 24 Feb 2018
Logo JawaPos.com
Hukum & Kriminal

Segini Kekayaan Bupati Lampung Tengah Saat Diciduk KPK

| editor : 

Bupati Lampung Tengah Mustafa

Bupati Lampung Tengah Mustafa (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Bupati Lampung Tengah, Mustafa diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (14/2) malam. Mustafa diciduk karena diduga menerima suap.

Mustafa juga merupakan calon gubernur Lampung dalam Pilkada 2018. Bupati ini diusung tiga partai yaitu Nasdem, PKS, dan Hanura.

Nama Bupati Lampung Tengah itu telah terverifikasi di website resmi KPK, kpk.go.id, sebagai calon gubernur Lampung sejak 8 Januari 2018. Dalam laporan tersebut ke KPK, Mustafa memiliki total harta kekayaan mencapai Rp 10,2 miliar.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan OTT terhadap kepala daerah, setelah sehari sebelumnya menangkap Bupati Subang, Jabar, Imas Aryumningsih. Dalam operasi senyap yang digelar Rabu (14/2), Tim Satgas Penindakan Lembaga Antirasuah menangkap seorang kepala daerah di wilayah Provinsi Lampung.

"11 orang diamankan, termasuk Bupati Lampung Tengah berinisial M," terang sumber JawaPos.com, di Jakarta, Rabu (14/2) malam. Adapun para pihak yang diciduk selain sang bupati antara lain T, A, A I ,A, Z, I, K, E, dan E.

KPK perlihatkan barang bukti dalam kasus Dirjen Hubla

KPK perlihatkan barang bukti dalam kasus Dirjen Hubla (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Saat ini para pihak yang diamankan sebagian besar telah sampai di Gedung KPK sejak Rabu (14/2) malam. Mereka tengah menjalani pemeriksaan intensif guna ditentukan status hukumnya dalam waktu 1x24 jam.

"Sudah di lantai 2 delapan orang (ruang penyidikan), tiga orang tengah dalam perjalanan," imbuh sumber tersebut.

Terpisah ketika dikonfirmasi perihal adanya penangkapan tersebut, sejumlah pimpinan KPK belum mau merespons. Demikian juga dengan Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

(ce1/ipp/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP