Sabtu, 16 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Infotainment

Ingin Syahdu, Andien Pilih Habiskan Malam Tahun Baru di Borobudur

| editor : 

Borobudur Nite & Cultural Feast 2017

Andien saat jumpa pers jelang Borobudur Nite 2017 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (7/12). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

JawaPos.com - Penyanyi Andien memilih untuk menerima tawaran manggung pada malam pergantian tahun 2017. Ia akan menghibur pengunjung acara Borobudur Nite & Culture Feast 2017 yang akan digelar di Taman Wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Andien mengungkapkan tawaran manggung tersebut diambilnya karena takjub dan ingin merasakan kesyahduan malam pergantian tahun di candi yang sudah ditetapkan UNESCO menjadi warisan budaya dunia tersebut.

"Ini kesempatan berharga, malam tahun baru yang spesial. Pengalaman baru buat saya. Saya udah pernah ke sana (Candi Borobudur) tapi merasakan kesyahduan malam tahun baru di sana belum. Bernyanyi di cagar budaya pasti energinya luar biasa," kata Andien saat jumpa pers jelang Borobudur Nite 2017 di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (7/12).

Alasan lain yang membuat wanita berusia 32 tahun itu mau manggung di Borobudur Nite 2017 karena tema yang diangkat seni budaya nusantara. Bagi Andien, acara yang penuh dengan nilai budaya selalu menarik untuk diikuti. Apalagi, Candi Borobudur yang terletak di Jateng tersebut sangat dekat dengan akar budayanya.

"Saya terlahir dari ibu orang Jawa Tengah. Kebudayaan di sana tidak asing lagi buat saya. Saya ingin menampilkan kesan yang baik nantinya," jelasnya.

Untuk itu, Andien mengaku telah menyiapkan sejumlah kejutan saat tampil di Borobudur Nite 2017, mulai dari repertoar lagu hingga busana yang akan dipakainya.

"Saya rencana bawakan lagu-lagu baru dari album Metamorfosa dan kolaborasi sama orkestra yang pastinya lagu saya akan diaransemen mereka. Saya juga akan pakai busana spesial," tutur ibu dari Anaku Askara Biru ini.

Sebagaimana diberitakan, Borobudur Nite & Culture Feast 2017 akan dihelat di Taman Wisata Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, pada 30 dan 31 Desember mendatang.

Mengangkat tema Amazingly Wonderful, akan ditampilkan berbagai keseruan yang menggabungkan musik dan budaya. Di antaranya, fashion karnaval, pertunjukan musik dari Andien, Kevin & The Red Rose, hingga penerbangan lampion berisi harapan.

(ded/ce1/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP