Sabtu, 16 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

3 Jebolan Diklat Persib yang Bisa Dipanggil Pulang

| editor : 

Persib Bandung, Liga 1 2018, Febri Haryadi,

Persib bisa pulangkan sejumlah didikannya musim depan. (Kelik/Radar Bogor)

JawaPos.com - Persib Bandung sebenarnya tak usah risau mencari para pemain lokal muda berkualitas. Mereka tinggal pulangkan sejumlah pemain diklatnya yang kini mulai cemerlang di klub lain.

Maung Bandung akhir-akhir ini disorot berkat kesuksesannya melahirkan Gian Zola dan Febri Haryadi. Keduanya bahkan berhasil jadi tulang punggung tim, bahkan dipanggil timnas U-22 Indonesia.

Belum lagi, nama-nama seperti Ahmad Subagja Basit, Henhen Herdiyana, Sugianto, dan Angga Febriyanto. Mereka belakangan mencuri perhatian berkat aksi gemilangnya, bahkan Henhen perlahan sukses kunci posisi bek kanan.

Ada beberapa nama lain yang lebih senior bekas didikan asli Persib. Mereka bisa saja dipulangkan untuk menjadi tambahan berarti musim depan.

Siapa saja? Berikut 3 di antaranya yang menurut JawaPos.com pantas dipanggil pulang:

Abdul Aziz

Persib Bandung, Liga 1 2018, Febri Haryadi, Ferdinand Sinaga, Abdul Aziz

Abdul Aziz bisa jadi pengganti Haryono (Arib Billah/Kaltim Post)

Persib saat ini butuh pelapis atau bahkan pengganti yang pas buat Haryono sebagai gelandang bertahan. Abdul Aziz boleh menjadi opsi yang bagus.

Pemain yang Liga 1 lalu perkuat Borneo FC itu punya cukup kualitas, dengan catatan 36 prsen tekel sukses, dan 84% akurasi umpan. Dia juga cukup disiplin dengan cuma lakukan dua pelanggaran dalam 9 kali laga, dan tak menerima kartu.

Erwin Ramdani

Persib Bandung, Liga 1 2018,  Erwin Ramdani,

Erwin Ramdani punya kecepatan yang bisa imbangi Febri (Instagram @erwinramdani12)

Persib punya Febri yang bisa bermain sebagai sayap di kanan atau kiri. Namun, mereka cuma andalkan Febri seorang untuk obrak-abrik lawan dengan kecepatannya

Nah, Erwin Ramdani bisa jadi opsi terbaik buat Persib. Tipikal permainannya mirip Tantan masih muda. Musim lalu, Erwin terlibat dalam 10 gol PS TNI dari 27 laga, dengan catatan lima gol serta lima assist.

Ferdinand Sinaga

Persib Bandung, Liga 1 2018, Ferdinand Sinaga,

Ferdinand Sinaga bisa jadi solusi lini depan Persib (Indonesiansc.com)

Nama Ferdinand selalu dirindukan Bobotoh untuk kembali perkuat Persib. Dia merupakan didikan asli Maung Bandung yang saat ini cemerlang bersama PSM Makassar.

Musim lalu, Ferdinand sukses menjadi top skorer klub bersama Wiljan Pluim dengan 12 gol. Dia juga cetak tiga assist. Mengingat kurang tajamnya lini depan Persib musim lalu, Ferdinand akan membantu memberikan jalan keluar.

(ies/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP