Selasa, 21 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Nasional

Rapat Tertutup dengan Khofifah, Kiai Sodorkan 8 Nama Cawagub

| editor : 

Khofifah

Mensos Khofifah Indar Parawansa dikabarkan sudah mendapat restu dari Presiden Jokowi untuk maju di Pilgub Jatim 2018. (JawaPos.com)

JawaPos.com - Khofifah Indar Parawansa menggelar pertemuan tertup dengan para kiai, Kamis malam (19/10). Rapat tersebut berlangsung di kediaman KH Asep Saifudin Chalim, pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Siwalankerto, Surabaya, Jawa Timur.

Khofifah sepertinya memang sengaja menghindari awak media. Sejak pukul 19.00 WIB, wartawan sudah berkumpul di lokasi tersebut. Namun karena tidak ada konfirmasi apakah Khofifah jadi datang atau tidak, maka banyak wartawan yang pulang.

JawaPos.com sendiri tetap berada di lokasi. Sekitar pukul 22.30 WIB, sebuah mobil Avanza warna silver terlihat masuk ke halaman rumah. 

Kediaman KH Asep Saifudin

Kediaman KH Asep Saifudin Chalim yang menjadi tempat rapat Khofifah dengan para kiai (Pandu Pratama/JawaPos)

Sebelumnya, mobil tersebut nampak hilir mudik di depan gang kediaman KH. Asep Saifudin Chalim. Rupanya, di dalam mobil itu ada Khofifah. 

Turun dari mobil, Khofifah terlihat mengenakan gamis berwarna kuning, langkah ketua Muslimat itu buru-buru masuk ke dalam rumah.

Salah satu orang dekat Khofifah yang tidak ingin disebut namanya sempat berbincang dengan JawaPos.com selepas mobil parkir. 

Khofifah memang tidak ingin rapat tersebut dibesar-besarkan. "Memang masih belum resmi. Ibu nggak ingin ramai-ramai dulu, jangan ngambil gambarnya," katanya.

Dia melanjutkan, Khofifah sebenarnya memang dijadwalkan tiba di Surabaya pukul 19.30 WIB. "Tapi sore tadi masih ada urusan kementerian. Makanya agak terlambat," lanjutnya.

KH. Asep Saifudin Chalim sendiri sempat menemui wartawan sebelum Khofifah datang. Dia mengatakan bahwa pertemuan itu memang membahas cawagub yang akan mendampingi Khofifah pada Pilgub Jatim tahun depan. 

"Ada sekitar delapan nama yang kami ajukan. Nanti kami lakukan survei dulu," jelasnya.

Asep tidak menyebutkan detail kedelapan nama tersebut. Namun, yang jelas nama-nama tersebut juga bakal dikomunikasikan dengan seluruh partai non PDI-P dan PKB yang sudah mendukung pasangan Gus Ipul dan Azwar Anas.

Nama-nama tersebut sudah diseleksi dengan matang dan hampir pasti memenuhi kriteria yang pantas disandingkan dengan Khofifah. 

Asep juga mengaku tidak memaksakan Khofifah untuk memilih satu nama. "Insha Allah semuanya cocok dengan beliau (Khofifah). Kami memberikan keleluasaan kepada beliau," ungkapnya. 

(did/ce1/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP