Senin, 20 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Music & Movie

Pengabdi Setan Akan Ada Sekuel? Ini Jawaban Rapi Films

| editor : 

Film Pengabdi Setan

Salah satu cuplikan film Pengabdi Setan (Ist For Jawapos.com)

JawaPos.com - Film Pengabdi Setan sukses meraih komentar positif dan jumlah penonton bagus sejak rilis 28 September 2017. Oleh sebab itu, poduser eksekutif Rapi Films Gope T Samtani tidak menutup kemungkiman untuk membuat sekuel film horor tersebut.

"Tidak dalam waktu dekat ini, paling tahun depan. Biar ada rasa penasaran, karena sekuel kalau terlalu cepat juga enggak bagus juga," kata Gope T Samtani di kantor Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/10).

Sementara itu, Joko Anwar selaku sutradara mengaku belum memikirkan terkait sekuel film Pengabdi Setan. Saat ini dia ingin fokus mempromosikan film yang kini masih beredar di bioskop tanah air.

"Belum kepikiran, karena saya bilang mau mikir setelah filmnya benar-benar enggak ada di bioskop," jelas Joko Anwar.

Sementara itu, Joko Anwar tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia karena film garapanya, Pengabdi Setan meraup lebih 2 juta penonton. Terkait capaian tersebut, dia mengaku cukup kaget. Pasalnya dirinya dan produser dari Rapi Films awalnya tidak memasang target jumlah penonton untuk film ini.

"Kami dapat dua juta (penonton) sama sekali enggak ada target. Pas bikin film, Pak Sunil sama Pak Gope (produser) itu bilang Joko just make a good movie. Betul-betul enggak ada beban harus berapa penonton," imbuhnya.

Film Pengabdi Setan resmi menjadi film terlaris yang pernah disutradarai pria 41 tahun itu selama berkarier. Dia pun menyebut pencapaian tersebut sungguh di luar ekspetasinya.

Sebab selama ini, Joko Anwar mengaku bukan tipe sutradara yang terlalu peduli dan mengejar jumlah penonton dalam film-filmnya.

"Selama ini, aku bikin film, bikin film aja, enggak mikirin penonton," ucap Joko Anwar.

Sejak rilis pada 28 September 2017 lalu, film Pengabdi Setan sudah meraup 2.051.077 penonton. Jumlah yang sangat bagus untuk film yang baru 13 hari tayang.

Angka penonton film Pengabdi Setan tersebut dipastikan bisa terus bertambah. Sebab film produksi Rapi Films itu masih tayang di seluruh bioskop tanah air.

Sejak melakukan penayangan, Pengabdi Setan memang mendapat respons baik dari pengamat dan penggemar film. Sejumlah komentar positif pun muncul untuk film horor tersebut di media sosial.

Tidak hanya itu, Pengabdi Setan juga sukses masuk dalam 13 kategori Festival Film Indonesia 2017 yang diumumkan 5 Oktober kemaren.

Pengabdi Setan merupakan film produksi ulang dari film horor berjudul sama yang dibuat Rapi Films pada 1980 silam. Film kali ini melibatkan Tara Basro serta pemain lain seperti Bront Palarae, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Fachri Albar, dan Asmara Abigail.

(ded/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP