JawaPos Radar

Grup G

Inggris dan Belgia Menang, Ini Klasemen Sementara Grup G

19/06/2018, 04:00 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas inggris
Harry Kane mendapat ucapan selamat dari sesama pemain skuad Inggris usai mencetak gol kemenangan atas Tunisia. (AFP)
Share this

JawaPos.com - Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, dua tim unggulan Grup G, Inggris dan Belgia, mampu meraih kemenangan di laga pertama mereka di Piala Dunia 2018. Perbedaannya, Belgia menang dengan lebih meyakinkan atas Panama. Sementara Inggris harus bersusah payah untuk bisa menaklukkan Tunisia. 

Tampil lebih awal dari Inggris, Senin (18/6) malam, Belgia sukses membenamkan harapan Panama untuk bisa meraih poin di Rusia 2018. Dua gol Romelu Lukaku dan satu gol Dries Mertens membuat Setan Merah menang telak dengan tiga gol tanpa balas.

Dalam laga yang berlangsung cukup panas tersebut, Belgia sempat ditahan imbang tanpa gol di babak pertama oleh wakil Concacaf tersebut. Namun, Mertens memecah kebuntuan hanya dua menit di awal babak kedua. Dilanjutkan dengan dua gol beruntun Lukaku di pertengahan babak kedua.

piala dunia 2018
Klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2018 setelah laga pertama. (fifa)

Hampir mirip dengan Belgia, Inggris pun ditahan imbang Tunisia di babak pertama. Bedanya, The Three Lions ditahan imbang dengan gol. Tunisia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui titik penalti menjelang akhir babak pertama.

Inggris akhirnya bisa memastikan mereka di laga pada Selasa (19/6) dini hari tadi dengan sebuah sundulan Harry Kane. Tepat di menit akhir waktu normal, kapten tim Inggris tersebut mencetak gol yang membuat pelatih Gareth Southgate melompat kegirangan.

Namun demikian, Inggris hanya bisa menduduki peringkat kedua. Karena, Belgia yang tampil trengginas dan meraih cleansheet lebih berhak berada di puncak klasemen sementara Grup G. Belgia unggul selisih gol dibanding Inggris.

Kemenangan Belgia dan Inggris pun langsung memetakan calon wakil Grup G yang akan berlaga di babak selanjutnya. Selama mampu menjaga konsistensi, tak ada alasan bagi Belgia dan Inggris untuk tampil sebagai wakil Grup G di babak 16 besar.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up