JawaPos Radar

Laga Persahabatan

Buktikan Diri Tim Favorit, Prancis Bikin Italia Tak Berkutik

02/06/2018, 10:45 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas prancis
Gaya para pemain Prancis usai Griezmann mencetak gol ke gawang Italia. (AFP)
Share this

JawaPos.com - Prancis memang pantas dijadikan salah satu tim favorit di Piala Dunia 2018. Penampilan skuad Les Bleus dalam dua laga persahabatan membutikkan hal itu. Kali ini, Italia yang menjadi ajang pembuktian skuad Les Bleus, Sabtu (1/6) dini hari.

Padahal, pelatih Didier Deschamps melakukan perubahan formasi starting line up secara besar-besaran. Ada 7 pemain yang bergeser dari formasi saat mengalahkan Republik Irlandia beberapa hari lalu.

Di posisi kiper Hugo Lloris diturunkan sejak menit pertama. Begitu pula dengan Paul Pogba, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Benjamin Mendy yang kali ini menjadi starter.

kylian mbappe
Pergerakan Kylian Mbappe membuat Caldara terkecoh. (AFP)

Trio penyerang yang digalang Mbappe, Griezmanna, dan Dembele menampilkan permainan yang cerdas. Mereka juga pintar dalam mengatur tempo. Terutama Mbappe yang kini menjadi pewaris nomor keramat Les Bleus, 10. Mbappe pun mendapat tepukan meriah saat digantikan Florian Thauvin di menit 83.

Les Bleus sudah unggul cepat pada menit 8 melalui gol yang dicetak Umtiti. Dia menyambut bola dalam kondisi skrimit usai Mbappe melakukan tendangan yang mampu ditepis Salvatore Sirigu.

Mbappe dan kolega menggandakan keunggulan melalui titik penalti sekitar 20 menit kemudian. Pergerakan Lucas Hernandez berakhir dengan pelanggaran di kotak penalti. Tampil sebagai eksekutor, Griezmann membawa Prancis unggul 2-0.

Italia bukan tak mampu memberikan perlawanan. Mereka tetap berusaha menunjukkan diri sebagai salah satu tim elite Eropa dan dunia. Hal ini terlihat dari gol yang dicetak Leonardo Bonucci di menit 36. Hasil 2-1 bagi Prancis mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Italia mulai bangkit. Mereka sudah mampu mengimbangi permainan atraktif Prancis. Bahkan hingga akhir pertandingan, Gli Azzurri mampu melakukan upaya tembakan lebih banyak dibanding tuan rumah. Tercatat, Italia melakukan 15 kali tembakan berbanding 12 milik Prancis.

Namun, Prancis memang tampil lebih efektif. Di pertengahan babak kedua Dembele menambah keunggulan Les Bleus melalui sebuah tendangan chip yang cantik. Prancis pun mengakhiri laga dengan hasil 3-1.

Prancis 3-1 Italia
(Umtiti 8', Griezmann 29'-p, Dembélé 63' - Bonucci 36')

Susunan Pemain
Prancis: Lloris, Pavard, Rami, Umtiti, Hernández (Mendy 62'), Tolisso (Matuidi 77'), Kante, Pogba (N'Zonzi 86'), Mbappe (Thauvin 83'), Griezmann (Giroud 77'), Dembele (Lemar 71')
Pelatih: Didier Deschamps

Italia: Sirigu, D'Ambrosio (Florenzi 74'), Caldara, Bonucci, De Sciglio, Pellegrini (Cristante 65'), Frello Filho (Bonaventura 78'), Mandragora, Berardi (Insigne 74'), Balotelli (Belotti 86'), Chiesa (Zappacosta 88')
Pelatih: Roberto Mancini

Wasit: Anthony Taylor

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up