alexametrics
Puting Beliung Rusakkan Rumah Warga

Karsutin, 52, istri Sanusi sedang duduk di dalam rumahnya di Dusun Mangu, Desa Pusungmalang, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, yang rusak bagian atap, Senin (21/10) pagi. Sedikitnya lebih 15 rumah di dusun tersebut yang rusak akibat tersapu angin puting beliung yang terjadi pada Minggu (20/10) lusa pagi kemarin.

Kebakaran Kawasan Gunung Ijen Makin Meluas

Angin kencang semakin meratakan persebaran api hingga kawasan Merapi Ungup-Ungup, Banyuwangi. Foto diambil pukul 19.00 Senin (21/10) malam dari Agro Wisata Tamansuruh. kobaran api terus merembet ke sisi utara Ijen, yakni kawasan Merapi Ungup-Ungup yang berjarak sekitar 3 kilometer dari kawah Ijen. Bara api terlihat jelas dipandang dari Kota Banyuwangi.

Aksi Brutal Suporter PSIM Jogja V Persis Solo

Mobil dinas kepolisian dibakar oleh oknum suporter saat terjadi kerusuhan dalam pertandingan Liga 2 antara PSIM Jogja melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, Senin (21/10).

Malam Peringatan Hari Santri

Malam puncak peringatan Hari Santri digelar di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (21/10/19). Peringatan dirangkum dalam Sanrtriversary dengan tema syiar dan syair perdamaian.

Wajah Bahagia Para Calon Menteri

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo memberi hormat saat memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Ma'ruf Amin periode tahun 2019-2024.

Gunung Ranti dan Ijen Diserang Si Jago Merah

Kebakaran hutan yang melanda Gunung Ranti, Banyuwangi terus meluas. Hampir separo lahan gunung yang memiliki ketinggian 2.601 mdpl itu ludes terbakar. Api juga merambat ke hutan di kawasan Ijen pada Minggu (21/10), seperti yang terlihat di foto. Asap tebal disertai jilatan api berdampak pada wisata Ijen. Pendakian pun ditutup sampai kondisi kembali normal. Kondisi tersebut diperparah angin kencang yang terus-menerus berembus. Karena itu, titik api bermunculan di beberapa lokasi. Dari pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, warung-warung di Paltuding dan Gunung Ranti yang biasanya ramai wisatawan seharian kemarin tampak lengang.