alexametrics

Indosat dan Tri Resmi Merger, jadi Indosat Ooredoo Hutchison

18 September 2021, 08:31:10 WIB

JawaPos.com – Ooredoo Q.P.S.C., holding perusahaan PT Indosat Tbk. dan CK Hutchison Holdings Limited, induk PT Hutchison 3 (Tri) Indonesia melakukan aksi korporasi dengan mengumumkan penandatanganan kesepakatan transaksi definitif untuk pengajuan penggabungan bisnis (metger) telekomunikasi di Indonesia.

Hasil dari penggabungan keduanya juga membuahkan nama baru. Karena merupakan dua perusahaan gabungan, perusahaan baru ini diberi nama PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison).

Managing Director of Ooredoo Group Aziz Aluthman Fakhroo mengatakan bwhwa kesepakatan ini adalah suatu langkah besar untuk mencapai visi bersama dalam menciptakan nilai yang luar biasa untuk para pelanggan dan pemegang saham lewat penggabungan dua perusahaan telekomunikasi.

“Dengan adanya kesepakatan ini, kami sekarang bisa fokus untuk menyelesaikan transaksi dan bekerja sama dengan CK Hutchison untuk menggabungkan keahlian dari masing-masing grup telekomunikasi global untuk membangun perusahaan telekomunikasi digital kelas dunia di Indonesia,” kata Aziz dalam siaran pers yang diterima JawaPos.com.

Sementara itu, Group Co-Managing Director of CK Hutchison Holdings Canning Fok mengatakan kesepakatan akan menciptakan perusahaan telekomunikasi yang lebih kuat dan inovatif di Indonesia. Hal ini juga merupakan transaksi yang memiliki nilai tambah untuk pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads