alexametrics

Xiaomi Beri Sinyal Redmi Note 8 Pro Segera Hadir di Indonesia

3 Oktober 2019, 21:32:06 WIB

JawaPos.com – Akhir Agustus lalu, Xiaomi mengumumkan kehadiran Redmi Note 8 dan Note 8 Pro terbaru di negara asalnya, Tiongkok. Untuk Redmi Note 8 Pro, perangkat tersebut hadir dengan kemampuan fotografi yang dinilai mumpuni, yakni kamera utama dengan sensor 64 MP.

Soal Redmi Note 8, Xiaomi memberikan isyarat bahwasanya kedua handset tersebut akan hadir di Indonesia. Namun belum jelas mana yang akan dibawa, apakah Redmi Note 8 biasa, Redmi Note 8 Pro, atau keduanya.

Merujuk pada sinyal yang diberikan Xiaomi Indonesia, ada kemungkinan perangkat yang akan hadir adalah Redmi Note 8 Pro. “Sektor inovasi yang menarik adalah kamera, menggunakan kamera dengan resolusi superbesar memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil menjadi lebih jernih menjadi tren yang diminati,” ujar pihak Xiaomi Indonesia dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Smartphone Redmi Note 8 Pro. (Gizmochina)

Lebih lanjut, pihaknya juga menyebut bahwa resolusi pada kamera juga tak lepas dari inovasi sensor yang digunakan, kemampuan sensor untuk memaksimalkan pencahayaan bahkan pada skenario minim cahaya sekalipun. “Tak hanya jernih, sektor kamera juga wajib memiliki dukungan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memaksimalkan hasil foto yang beresolusi tinggi sesuai dengan objek yang diambil,” klaim pihak Xiaomi Indonesia.

Seperti sudah kami beritakan sebelumnya, Redmi Note 8 Pro hadir dengan kamera 64 MP di punggungnya. Sensor 64 MP bersanding dengan tiga lensa lainnya di bagian belakang yakni 8 MP ultra-wide, 2 MP sensor kedalaman, dan 2 MP makro combo. Sementara kamera selfie memiliki ukuran 20 MP di bagian depan layar.

Redmi Note 8 Pro hadir dengan bentang layar seluas 6,53 inci dengan panel LCD dan resolusi Full HD Plus. Smartphone ini memiliki bezel kecil dengan yang di bawah hanya 4,2 mm, tanpa pemindai sidik jari under display.

Jeroannya, Redmi Note 8 Pro hadir dengan chipset Mediatek Helio G90T. Dengan chip tersebut juga menjadikan Redmi Note 8 Pro sebagai smartphone pertama dengan platform SoC baru. Redmi Note 8 Pro memiliki pilihan RAM 6 GB dan 8 GB dengan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB. Baterainya sebesar 4.500 mAh dan memiliki 18W tingkat pengisian cepat.

Urusan kantong, di Tiongkok Redmi Note 8 Pro harganya mulai dari CNY 1.399 atau sekitar Rp 2,8 jutaan untuk opsi RAM/ROM 6/64 GB. Sementara varian tertinggi dilepas dengan harga CNY 1.799 atau berkisar Rp 3,6 jutaan untuk varian RAM/ROM 8/128 GB.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads