alexametrics

Setelah PDIP-Gerindra, Kini Keponakan Prabowo Kantongi Dukungan Nasdem

30 Juli 2020, 13:58:05 WIB

JawaPos.com – Dukungan kepada pasangan calon Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020 makin besar. Setelah PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra, kemarin (29/7) giliran Partai Nasdem yang memberikan rekomendasi. Rahayu merupakan keponakan Prabowo Subianto, ketua umum Partai Gerindra yang juga menteri pertahanan.

Rekomendasi pencalonan pilkada itu diserahkan Ketua Fraksi Partai Nasdem Ahmad Ali kepada Rahayu di ruang Fraksi Partai Nasdem, kompleks parlemen Senayan, Jakarta, kemarin. ”Secara keseluruhan, Partai Nasdem ini partai terbuka. Tidak mengkhususkan partai tertentu bisa berkoalisi dan tidak berkoalisi,” terang Ali.

Di pilkada Tangsel, kata Ali, partainya memutuskan berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung Muhammad-Rahayu. Menurut dia, ada sejumlah alasan partai besutan Surya Paloh itu mengusung paslon tersebut. Padahal, kader Partai Nasdem sendiri, Benyamin Davnie, juga maju dalam kontestasi pilkada Tangsel.

Salah satunya adalah terkait dengan elektabilitas. Menurut Ali, partainya sudah melakukan pengkajian dan survei. Pihaknya juga sudah memotret kehendak masyarakat Tangsel. Berdasar survei itu, Nasdem akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pasangan Muhammad-Rahayu.

Ali menegaskan bahwa dukungan diberikan semata-mata berdasar survei dan kehendak masyarakat di Kota Tangsel. ”Jadi, hampir tidak ada daerah yang kita keluarkan rekomendasi tanpa berdasar survei,” terangnya.

Sementara itu, Rahayu sangat bersyukur dan berterima kasih atas rekomendasi yang diberikan Nasdem. Hari demi hari, kata dia, makin banyak yang menyatakan dukungan kepada dirinya dan Muhammad. ”Karena suara dan survei masyarakat selama ini rupanya lebih kuat mendukung pasangan Muhammad dan Rahayu,” ucapnya.

Terkait posisinya yang merupakan keponakan Prabowo, Rahayu membantah adanya politik dinasti. Menurut dia, di Pilkada Tangsel 2020 yang ada adalah kompetisi yang sehat antarcalon.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : lum/c9/fat



Close Ads