alexametrics

PKB Sebut Nggak Ada Jaminan Prabowo-Ganjar Menang Pilpres 2024

28 Desember 2021, 12:23:51 WIB

JawaPos.com – Sejumlah lembaga survei telah merilis nama-nama potensial calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, sejauh ini belum ada bakal kandidat yang memiliki elektoral di atas 30 persen.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, belum ada jaminan bagi Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo untuk menang Pilpres 2024. Nama-nama yang selama ini moncer di survei, masih sangat berpeluang untuk disalip oleh nama lain karena tingkat elektoral yang masih di bawah 30 persen.

“Artinya, angka yang diperoleh Pak Ganjar, Pak Prabowo, Gus Muhaimin Iskandar, sama saja, belum ada jaminan untuk menang,” ujar Jazilul kepada wartawan, Selasa (28/12).

Atas dasar itu, pria yang akrab disapa Gus Jazil itu mengingatkan kader-kader partai politik untuk tidak ciut nyalinya hanya karena muncul nama-cama kadidat potensial yang dirilis sejumlah lembaga survei. “Jangan sampai kita hanya karena survei 20-30 persen saja kita merasa kalah. Kiai Ma’ruf Amin kemarin nggak ada di survei, menang. Ada yang bilang karena Pak Jokowi, apapun caranya, politik itu momentum,” katanya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR ini mengatakan bahwa PKB masih memiliki waktu dua tahun untuk meningkatkan elektabilitas Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang bakal diusungnya menjadi capres 2024. “Apakah bisa kemenangan dilihat hari ini dengan hasil survei ini? Saya tidak yakin karena angkanya di bawah 30 persen. Sementara momentum politiknya masih dua tahun,” ungkapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads